Biden: Gaza, Tepi Barat kelak harus diperintah Otoritas Palestina

Biden: Gaza, Tepi Barat kelak harus diperintah Otoritas Palestina

Tidak boleh ada lagi pengusiran paksa warga Palestina dari Gaza, tak ada pendudukan kembali, tidak ada pengepungan atau blokade, dan juga tiada ada penyusutan wilayah

Lingkar Post – Washington – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan Otoritas Palestina (PA) harus memerintah Jalur Wilayah Wilayah Gaza lalu Tepi Barat pasca konflik Israel-Hamas berakhir.

"Saat kita berupaya mencapai perdamaian, Kawasan Kawasan Gaza juga Tepi Barat seharusnya dipersatukan di area area bawah struktur pemerintahan tunggal di tempat pada bawah Otoritas Palestina yang digunakan yang dimaksud direvitalisasi, sementara kita semua berjuang menuju solusi dua-negara," tulis Biden di dalam artikel opini pada area Washington Post pada Sabtu.

Baca Juga  Panwaslu LN Kuala Lumpur minta rakyat mengambil bagian ciptakan Pemilihan Umum damai

"Tidak boleh ada lagi pengusiran paksa warga Palestina dari Gaza, tak ada pendudukan kembali, tak ada ada pengepungan atau blokade, lalu tak ada penyusutan wilayah," kata Biden, menambahkan.

Dia menulis artikel opini itu untuk menjawab pertanyaan apa yang mana digunakan diinginkan Amerika Serikat di tempat tempat Wilayah Wilayah Gaza setelahnya pertempuran berakhir.

Baca Juga  Turki tegaskan lagi solusi dua negara pada konflik Israel-Palestina

PM negara tanah Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya menyatakan negara tanah Israel harus masih mempertahankan "tanggung jawab militer secara keseluruhan" di dalam pada Gaza.

Biden juga mengungkapkan bahwa pemerintahnya siap memberlakukan larangan visa terhadap "ekstremis" yang mana menyerang warga sipil di area pada Tepi Barat.

Kekerasan para pemukim Yahudi terhadap warga Palestina pada Tepi Barat yang dimaksud mana diduduki tanah negara Israel sudah pernah terjadi meningkat sejak serangan kelompok perlawanan kelompok kelompok Hamas pada 7 Oktober.

Baca Juga  UE sesalkan kelanjutan serangan dalam Gaza, desak negara Israel hormati hukum

"Saya sudah terjadi menegaskan terhadap pemimpin tanah negara Israel bahwa kekerasan ekstremis terhadap warga Palestina di tempat pada Tepi Barat harus dihentikan juga mereka itu itu yang digunakan melakukan kekerasan harus dimintai pertanggungjawaban," kata Biden.

Tepi Barat, yang tersebut mana dihuni 3 jt warga Palestina lalu tambahan dari setengah jt pemukim Yahudi, sudah terjadi memanas selama lebih besar lanjut dari 18 bulan.

Sumber: Reuters
 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …