Binguo EV Tak Miliki Fitur Perintah Suara, Wuling Beri Penjelasannya…

Binguo EV Tak Miliki Fitur Perintah Suara, Wuling Beri Penjelasannya…

Lingkar Post – Wuling Motors (Wuling) melengkapi jajaran hasil mobil listrik pada Indonesia dengan menghadirkan Binguo EV.

Namun berbeda dengan komoditas mobil listrik sebelumnya, yakni Air EV. Binguo EV belum dilengkapi dengan ciri perintah suara.

Menanggapi hal tersbeut, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengungkapkan Wuling Binguo EV merupakan komoditas yang tersebut disiapkan untuk menonjolkan unique selling point dari sisi fungsionalitas.

“Binguo tidaklah dilengkapi layanan voice command, kami ingin Binguo ini jadi salah satu barang EV yang dimaksud ditonjolkan fungsionalitasnya, jadi dengan adanya kelebihan yang digunakan lain berbentuk kabin yang tersebut spacious, kenyamanan tempat duduk yang tersebut bagus, lalu material interior yang tersebut cukup memanjakan para penumpangnya, itu yang dimaksud menjadi selling point dari Binguo,” ujar Danang Wiratmoko, ketika memperkenalkan Binguo EV, belum lama ini.

Baca Juga  Gak Cuma Mobil Listrik, RI Bakal Gencarkan Mobil Hidrogen

Terkait pemilihan nama Binguo, Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menjelaskan, Binguo terinspirasi dari bahasa Mandarin, yaitu “bin” yang mana memiliki arti sejumlah lalu “guo” yang dimaksud bermakna hasil.

“Binguo sendiri terdengar seperti kata Bingo yang tersebut pada bahasa Inggris memiliki arti ekspresi kebahagiaan kemudian kepuasan menghadapi keberhasilan yang dimaksud dicapai,” papar Dian.

Baca Juga  Daihatsu Sedang Bangun Pabrik Mobil Listrik, Beroperasi 2024

Sebagai informasi, Binguo EV memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, serta tinggi 1.580 mm, dengan wheelbase 2.560 mm. Mobil ini mengusung elemen modern seperti lampu depan serta belakang LED berdesain X-Shaped yang mana elegan lalu garis bodi yang digunakan dinamis.

Untuk urusan tenaga, Binguo EV menggunakan elemen penyimpan daya LFP dengan dua varian berdasarkan jarak tempuhnya, yakni 333 km lalu 410 km. Untuk varian 333 km, kapasitas baterainya 31,9 kWh. Sedangkan varian 410 km, kapasitas baterainya 37,9 kWh.

Baca Juga  Alasan Wuling Binguo EV Tak Dibekali Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Masing-masing varian dibekali dengan motor listrik berdaya 50 kW. Torsi maksimum yang bisa saja dihasilkan mencapai 125 Nm. Meski belum terdapat biaya resmi, Binguo EV kabarnya akan dipasarkan dengan rentan harga jual Rp350 jt sampai Rp400 juta.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …