Biodata Syaugi Alaydrus, Kapten TPN Anies-Cak Imin yang mana dimaksud Berharta Rp 8,4 M!

Biodata Syaugi Alaydrus, Kapten TPN Anies-Cak Imin yang dimaksud Berharta Rp 8,4 M!

lingkarpost.com Biodata lalu kekayaan Syaugi Alaydrus mendadak banyak dicari usai dirinya secara resmi telah lama ditunjuk sebagai Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies – Cak Imin.

Sebelum pengumuman resmi ini, Syaugi memang sudah pernah bertemu Cak Imin di dalam rumah dinas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat pada tanggal 21 September 2023 lalu.

Biodata Syaugi Alaydrus

Lahir di area Malang, Jawa Timur pada 10 Desember 1960, Syaugi Alaydrus merupakan seseorang lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1984 kemudian meraih Adhi Makayasa.

Syaugi adalah manusia Purnawirawan TNI-AU dengan pangkat terakhir Marsekal Madya TNI.

Baca Juga  Disebut Permalukan Diri Sendiri, Agnes Jennifer Tak Terima Kadonya untuk Ashanty Dicemooh Tessa Mariska

Sementara itu, di area luar militer, Syaugi pernah menjabat sebagai Direktorat Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemhan RI pada tahun 2014.

Setelah menjabat sebagai Direktorat Jenderal, Syaugi melanjutkan karirnya sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian serta Pertolongan (Basarnas) pada tahun 2017.

Syaugi miliki pengalaman dalam hal kepemimpinan lalu manajerial. Selama ini, Ia dikenal mahir menerbangkan pesawat tempur F-16 dengan pengalaman 4.000 jam terbang.

Salah satu prestasi yang mana pernah diraihnya adalah kala menjadi bagian tim aerobatik Elang Biru yang tampil memukau di area Indonesian Air Show (IAS) tahun 1996 di dalam Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga  Licinnya Firli Bahuri, Berkali-kali Mangkir dari Pemeriksaan Kasus SYL

Kekayaan Syaugi Alaydrus

Menurut data eLHKPN KPK, sampai saat ini total kekayaan Muhammad Syaugi Alaydrus adalah Rp 8.459.710.137 atau sekitar Rp8,4 miliar. Data hal tersebut mungkin berubah mengingat laporann hal itu berdasarkan terakhir yang dimaksud diajukan pada 25 Februari 2019 saat ia menjabat sebagai Kepala Basarnas.

Sebagian besar kekayaan Syaugi berbentuk tanah yang mana tersebar dalam beberapa daerah, yaitu Bekasi, Bogor, Bandung, Kepulauan Seribu kemudian Sleman.

Tanah terluas ada di area Kota Kepulauan Seribu, tanah ini mempunyai luas hingga 1.542 m2 yang didapat dari hibah (tanpa akta) nilainya Rp 246.720.000. Sementara itu, tanah di tempat Kota Sleman seluas 1.114 m2 memiliki nilai yang digunakan lbih tinggi yaitu Rp 438.916.000.

Baca Juga  Anies Tiba-Tiba Mau Ajak Ignasius Jonan, Ternyata untuk Ini adalah

Selain itu, Syaugi juga miliki tiga kendaraan. Kendaraan termahal adalah Toyota Alphard tahun 2007 seharga Rp 365 juta.

Penunjukkan Syaugi sebagai ketua pemenangan AMIN

Syaugi Alaydrus sudah resmi diumumkan sebagai Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Cak Imin (TIMNAS AMIN) oleh capres Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Syaugi mengungkapkan rasa terima kasih sebab telah terjadi diberikan kepercayaan oleh pasangan Anies-Cak Imin untuk memimpin tim pemenangan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

 

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …