Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com

Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa alas kaki alias nyeker di area area Jakarta, Selasa (15/11/2023) kemarin.

Momen Chris Martin berjalan nyeker itu dibagikan oleh akun Instagram resmi Coldplay (@coldplay). Dalam unggahan tersebut, vokalis berusia 46 tahun itu menggunakan topi hitam, celana hitam, juga kaus berwarna abu-abu terang.

Berdasarkan penelusuran, Chris Martin tampak berjalan-jalan pada sekitar kawasan Karet Sudirman kemudian berfoto di tempat area Waduk Setiabudi. Dalam kedua foto yang tersebut yang disebut diunggah, Chris terlihat sangat berkeringat hingga baju basah.

Baca Juga  6 Persiapan Sebelum Menonton Konser Coldplay, Jangan Sampai Terlewat Hal Ini

Epic walk in Jakarta (Jalan-jalan epik dalam area Jakarta),” tulis Coldplay melalui takarir (caption), dikutip Rabu (15/11/2023).

Aktivitas Chris yang digunakan itu disebut warganet sebagai kegiatan warlok (warga lokal) itu ternyata mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Melansir dari Mind Body Green, berjalan nyeker dikenal sebagai “earthing” atau membumi. Istilah ini muncul sebab berjalan tanpa alas kaki umumnya dilaksanakan di area tempat tanah, rumput, atau pasir yang dimaksud dimaksud merupakan permukaan alami dari bumi.

Menurut studi yang digunakan dipublikasikan Journal of Environmental and Public Health, berjalan nyeker mampu meningkatkan kualitas tidur dan juga juga mengurangi nyeri badan. Hal ini disebabkan oleh penarikan elektron dari bumi ke dalam tubuh.

Baca Juga  "Umur Masyarakat Indonesia Makin Pendek, Data WHO Buka Rahasia"

Sementara itu, penelitian yang dimaksud dimaksud dipublikasikan Med Hypotheses menemukan bahwa berjalan nyeker mampu mengubah aktivitas listrik di tempat tempat otak sehingga mampu mengatur sistem saraf agar berfungsi lebih lanjut banyak baik.

Penelitian lain juga menemukan bahwa berjalan tanpa alas kaki bermanfaat bagi konduktivitas kulit, mengatur variabilitas detak jantung, meningkatkan regulasi glukosa, mengurangi stres, serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Menurut studi yang tersebut digunakan dipublikasikan The Journal of Alternative and Complementary Medicine, jalan kaki nyeker terbukti mampu meningkatkan muatan permukaan sel darah merah. Berkat hal itu, sel darah merah tidak ada ada akan menggumpal sehingga dapat menurunkan kekentalan darah.

Baca Juga  4 Aksi Menarik Coldplay di dalam RI, Nyeker hingga Pinjam Seratus

Secara tidaklah ada langsung, berjalan nyeker mampu berkontribusi dalam mencegah penyakit jantung. Tidak hanya saja semata itu, studi lain juga menyebutkan bahwa manfaat berjalan kaki nyeker dapat mengatur sistem endokrin serta saraf.

Artikel Selanjutnya Pendemo Ancam Bakar Panggung Coldplay, Ini Jawaban Sandiaga

 

Check Also

Bertemu Menhan AS, Prabowo Pimpin ASEAN Jajaki Kerja Sama Ini

Bertemu Menhan AS, Prabowo Pimpin ASEAN Jajaki Kerja Sama Ini

lingkarpost.com Jakarta – Indonesia bersama negara-negara Asia Tenggara menjajaki peningkatan kerja sebanding dengan Amerika Serikat …