BRI Kompetisi 1: Lawan Bali United, Arema FC Benahi Permainan juga juga Teknik

BRI Kompetisi 1: Lawan Bali United, Arema FC Benahi Permainan dan juga Teknik

Lingkar Post – Arema FC melakukan perbaikan pada permainan lalu teknik menjauhi laga melawan Bali United pada pekan ke-21 BRI Kompetisi 1. Laga ini akan dijalankan di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Daerah Gianyar, Bali, Hari Senin (4/12/2023).

“Persiapan kami telah baik. Pelatih sudah ada memberikan latihan teknik termasuk apa yang mana perlu diperbaiki dari pertandingan sebelumnya. Kami siap tampil maksimal serta mencuri poin,” kata pemain Arema FC Muhammad Rafli di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Mingguan seperti dimuat Antara.

Secara permainan, lanjut itu, para pemain telah memahami arahan instruktur Fernando Valente hingga keserasian antarpemain yang tersebut makin solid.

Baca Juga  Pede! Filipina Yakin Bisa Gebuk Timnas Indonesia, Dua Kerugian Skuad Garuda Diungkap Pelatih

“Taktik telah makin jalan. Chemistry (keserasian) dari masing-masing pemain makin meningkat, makin terbentuk,” imbuh striker itu.

Stadion Kapten Dipta yang juga menjadi markas sementara Arema FC turut memberikan keuntungan lantaran pemain sudah ada terbiasa bermain di area lapangan yang dimaksud menjadi markas Bali United itu.

“Justru ini menjadi salah satu keuntungan oleh sebab itu kami statusnya main tandang tapi pada lapangan yang digunakan telah biasa kami gunakan,” imbuh Rafli.

Sementara itu, Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente mengungkapkan harus bekerja keras mempersiapkan regu untuk melawan Bali United.

Baca Juga  Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

Selain fokus merebut poin agar meninggalkan dari zona degradasi, Arema juga fokus memberikan motivasi teristimewa untuk meningkatkan kekuatan mental para pemain.

“Kami harus berjuang pergi dari dari zona degradasi tapi ini tugas yang dimaksud tidak ada mudah. Kami berjuang sampai akhir kemudian siap untuk momen apa pun. Ini adalah mengenai konsistensi dan juga tentang mentalitas pemain untuk melakukan yang dimaksud terbaik serta mencetak poin,” katanya.

Selain itu, pemain baru Arema Gilbert Alvarez akan tampil perdana. Ia menjadi pengganti Gustavo Almeida yang digunakan selama ini menjadi salah satu pencetak gol andalan di area skuad Singo Edan.

Baca Juga  "Marquinhos Mencatatkan Rekor Kemenangan Terbanyak Bersama PSG"

“Kami akan memberikan menit bermain dan juga kami harapkan itu bisa jadi membantu kami,” katanya.

Berdasarkan klasemen sementara Kompetisi 1 Indonesia, Bali United berada di area sikap ketiga dengan 36 poin juga Arema FC masih berada di area zona degradasi dengan mengoleksi 18 poin kemudian bertengger di dalam sikap ke-16 dari total 18 regu yang mana berlaga di tempat kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air itu.

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …