Datangkan Sejumlah Pemain Kunci, Pelita Jaya Kejar Gelar Juara IBL 2024

Datangkan Sejumlah Pemain Kunci, Pelita Jaya Kejar Gelar Juara IBL 2024

Lingkar Post – Klub bola basket Ibu Pusat Kota Pelita Jaya Bakrie DKI Jakarta sudah pernah mendatangkan beberapa orang pemain kunci untuk mengejar peringkat juara IBL musim 2024.

“Pelita Jaya setiap saat ingin berkembang, mendatangkan Reza adalah bagian dari itu,” kata Asisten Pelatih Pelita Jaya Fictor G. Roring disitir dari laman resmi IBL pada Jakarta, Hari Jumat seperti dimuat Antara .

Pada musim 2024, Pelita Jaya berjanji memperbaiki susunan pemainnya. Salah satu pemindahan yang menggemparkan adalah kedatangan Muhammad Reza Fahdani Guntara. Defensive Player of The Year 2023, MVP Finals IBL 2023, juga bagian dari kelompok Prawira yang digunakan menjuarai liga musim 2023, pada saat ini menjadi milik Pelita Jaya.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Fokus Pemulihan Kecelakaan Jelang World Tour Finals

Bukan hanya sekali itu saja, Pelita Jaya juga memanggil kembali mantan punggawa lamanya, yaitu Brandon Van Dorn Jawato yang dimaksud sebelumnya bermain untuk klub Negeri Sakura Sea Horses Mikawa.

Dia pernah menjadi bintang Pelita Jaya di dalam musim 2016. Salah satu pemain andalan Timnas Bola Basket Indonesia ini semakin menghasilkan kelompok asuhan Djordje Jovicic semakin menakutkan.

“Menjadi finalis di dalam tiga tahun terakhir, malah menjadikan kami semakin semangat untuk jadi yang tersebut terbaik. Mudah-mudahan dengan tambahan amunisi, atau atlet baru, kami semakin kuat. Tentu cuma untuk mencapai target juara musim depan,” kata ahli yang mana akrab disapa Coach Ito.

Baca Juga  Manajer Pelita Jaya: Sistem Kandang-Tandang Tantangan untuk Tim IBL 2024

Pelita Jaya Bakrie Ibukota Indonesia seperti kelompok yang mana tidak ada punya cela di setiap musim. Namun sayangnya Pelita Jaya terus-menerus gagal di area partai final. Tidak belaka sekali, bahkan di dalam tiga musim terakhir IBL, PJ terus-menerus gagal di dalam final.

Pelita Jaya menjuarai IBL 2016-17 yang mana merupakan gelar kejuaraan juara liga ketiga sepanjang sejarah klub. Tetapi setelahnya itu, merek belum pernah mengulang prestasi yang dimaksud hingga tahun 2023.

Baca Juga  Ganda Putra Indonesia Maksimalkan Persiapan Jelang World Tour Finals

Pada musim 2021, Pelita Jaya kalah 1-2 di area partai final oleh Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada musim 2022, Pelita Jaya juga gagal menumbangkan dominasi Satria Muda. Mereka kalah 0-2 dari Satria Muda dalam final.

Kemudian di tempat musim 2023, Pelita Jaya sukses kembali ke final. Mereka menggulung Satria Muda (2-0) di tempat putaran semifinal. Tapi ceritanya menjadi anti-klimaks pasca Pelita Jaya dikalahkan Prawira Harum Bandung dua pertandingan sekaligus (0-2).

 

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …