Ada Binguo EV, Neta: Kami Masih Yakin Dengan Neta V

Ada Binguo EV, Neta: Kami Masih Yakin Dengan Neta V

Lingkar Post – Neta V mendapat penantang baru sejak penampilan Wuling Binguo EV pada segmen mobil listrik Rp300 jutaan. Sebagai merek pendatang baru, Neta mengaku percaya diri dengan komoditas yang digunakan dimiliki..

Director of Brand Marketing Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori mengatakan, memang sebenarnya pada waktu ini sudah ada ada beberapa merek lain yang tersebut memiliki hasil EV pada nilai yang mampu dikatakan ada di tempat price range Neta V.

Namun hal yang dimaksud sebetulnya baik untuk lingkungan ekonomi dimana customer jadi bisa jadi memiliki lebih tinggi sejumlah pilihan.

“Kami sendiri masih yakin barang kami dapat bersaing pada lingkungan ekonomi EV Indonesia, mengingat fasilitas juga juga dimensi yang dimaksud di area miliki oleh Neta V masih cocok untuk keinginan warga Indonesia,” ujar Yusuf Anshori, di tempat Diler Neta Kelapa Gading, DKI Jakarta Utara, Awal Minggu (27/11/2023).

Baca Juga  Begini tampilan lima mobil konsep Daihatsu di tempat Japan Mobility Show
Test Drive Mobil Listrik Neta V. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Test Drive Mobil Listrik Neta V. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Meski belum mengumumkan nilai tukar resmi, namun Binguo EV kabarnya akan dipatok dengan harga jual Rp350 jt sampai Rp400 juta. Bila mengamati kisaran biaya tersebut, tentunya diperkenalkan Binguo EV akan menjadi penantang berat mobil listrik Neta V sebagai mobil listrik Rp300 jutaan.

Di mana sejak diperkenalkan pertama kali di dalam GIIAS 2023, Neta V ditawarkan dengan nilai tukar Rp379 juta.

Baca Juga  Honda perluas jaringan dealer pada Kalimantan Tengah lalu Selatan

Binguo EV

Binguo EV hadir dengan dimensi yang cukup ringkas. Panjangnya 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, juga jarak sumbu rodanya 2.560 mm.

Mobil listrik Wuling Binguo EV. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Mobil listrik Wuling Binguo EV. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Untuk urusan tenaga, Binguo EV menggunakan akumulator LFP dengan dua varian berdasarkan jarak tempuhnya, yakni 333 km serta 410 km.

Untuk varian 333 km, kapasitas baterainya 31,9 kWh. Sedangkan varian 410 km, kapasitas baterainya 37,9 kWh. Masing-masing varian dibekali dengan motor listrik berdaya 50 kW. Torsi maksimum yang tersebut sanggup dihasilkan mencapai 125 Nm.

Baca Juga  Gak Cuma Mobil Listrik, RI Bakal Gencarkan Mobil Hidrogen

Neta V

Sementara mobil listrik Neta V miliki dimensi 4.070 x 1.690 x 1.540 mm dengan ground clearance 130 mm dan juga ditopang pelek berukuran 16 inchi.

Untuk urusan tenaga, Neta V mengandalkan elemen penyimpan daya berkapasitas 40,7 kWh yang mana mampu menempuh jarak 384 KM menurut standar pengujian NEDC atau menurut standar pengujian CLTC yang digunakan dapat juga menempuh jarak 401 KM. Neta V mampu menghasilkan kembali tenaga 70 kW (95 PS) juga torsi 150 Nm.

Demikian perbandingan mobil listrik Binguo EV lalu Neta V dengan kemampuan tenaga serta nilai tukar yang mana ditawarkan.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …