Alasan Wuling Binguo EV Tak Dibekali Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Alasan Wuling Binguo EV Tak Dibekali Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Lingkar Post Jakarta –  Wuling Binguo EV telah diperkenalkan di tempat Indonesia. Hanya saja, ciri Wuling Indonesia Voice Command (WIND) atau fasilitas perintah kata-kata berbahasa Indonesia seperti pada Almaz RS lalu Air EV tidak ada disertakan di dalam Binguo EV. 

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, absennya ciri WIND dari Binguo EV ini dikarenakan mobil ini dirancang dengan mengedepankan fungsionalitas.

“Meskipun perintah kata-kata itu tiada ada, tetapi menurut kami ini bisa jadi tergantikan dengan hal-hal lain yang dimaksud bisa saja menambah aspek fungsionalitas dari Binguo EV, seperti bagasi yang dimaksud lebih tinggi luas, kabin lebih tinggi lega, lalu ada cruise control, jok juga sudah ada elektrik,” kata Danang pada waktu ditemui di area BSD, Tangerang Selatan, Kamis, 23 November 2023.

Baca Juga  Binguo EV Tak Miliki Fitur Perintah Suara, Wuling Beri Penjelasannya...

Danang menilai bahwa penampilan fitur-fitur seperti itu mampu menambah fungsionalitas Binguo EV. Bahkan ia menegaskan bahwa fasilitas ini sudah ada final juga tidak ada akan diubah lagi hingga Binguo EV resmi diresmikan dan juga dipasarkan.

WIND atau Wuling Indonesian Voice Command merupakan ciri perintah pendapat berbahasa Indonesia lansiran Wuling. Fitur ini dapat membantu untuk menjalan beberapa perintah seperti membuka serta menghentikan jendela, menaik-turunkan suhu AC, hingga menaik-turunkan besar audio mobil. 

Baca Juga  Mengintip ciri unggulan mobil konsep Mitsubishi D:X

Fitur ini juga bekerja pada beberapa sistem mobil lainnya seperti telepon, musik, radio, perangkat lunak daring, AC, sunroof, volume, tanggal juga waktu, dan juga jendela. Perintah pengumuman bisa jadi dijalankan dengan perintah ucapan awal, yakni “Halo Wuling”, yang dimaksud kemudian disertai dengan perintah yang mana diinginkan.

Pilihan Editor: Wuling Jelaskan Mengapa Binguo EV Tak Sediakan Ban Serep

Baca Juga  Jadikan Motor Trail Tunggangan Harian, Hal ini Tips Bisa Sat-Set di tempat Jalan Aspal Tanpa Terpeleset

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel dalam atas? Mari bergabung pada membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …