Dua Bisnis Relatif Baru dari Astra Dibahas di tempat dalam Workshop Wartawan Industri 2023, Salah Satunya Terkait Otomotif

Dua Bisnis Relatif Baru dari Astra Dibahas di dalam Workshop Wartawan Industri 2023, Salah Satunya Terkait Otomotif

lingkarpost.com – Pada Jumat (17/11/2023), PT Astra International Tbk–sebuah perusahaan nasional yang mana mempunyai 272 unit usaha, antara lain bergerak di tempat sektor otomotif, layanan pembiayaan, dan juga asuransi–menggelar Workshop Wartawan Industri 2023.

Dalam acara ini, Astra mengedepankan lima unit bisnis. Terdiri dari sektor otomotif, properti, kemudian infrastruktur. Yaitu PT Toyota Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Astra Property, dan juga Astra Infra.

Di sektor otomotif, dipaparkan tentang rencana pemerintah Republik Indonesia menyongsong Net Zero Emission atau NZE 2060, kesiapan perusahaan otomotif menuju mobilitas terintegrasi, sampai produksi Electric Vehicle (EV).

Baca Juga  Lexus LM resmi hadir di dalam Eropa, tarif diperkirakan capai Rp1,4 miliar
PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai salah satu unit usaha Astra pada sektor kendaraan komersial [Suara.com/CNR ukirsari].
PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai salah satu unit bidang usaha Astra di area sektor kendaraan komersial [Suara.com/CNR ukirsari].

Sedangkan Astra Infra adalah unit perusahaan Astra yang dimaksud bergerak dalam bidang pengadaan ruas jalan tol (Tax On Location). Antara lain rute Cikopo-Palimanan serta Tangerang-Merak.

“Dibandingkan unit bidang usaha Astra lainnya, perusahaan jalan tol Astra Infra relatif baru, yaitu 15 tahun,” papar Billy Perkasa Kadar, Group COO PT Astra Tol Nusantara.

Ruas tol yang mana dikelola hingga saat ini sepanjang 395 km juga mayoritas membentang pada Pulau Jawa. Penambahan serta perawatan ruas terus dijalani Astra Infra untuk menjaga juga mempertahankan keselamatan para pengguna jalan tol yang dimaksud dikelola.

Baca Juga  Launching Bank Saqu, Simak Fitur Mirip Analogi Bus

“Menjadi tugas kami untuk melakukan konfirmasi semua lintasan berjalan dengan aman, utamanya mengurangi kecelakaan,” imbuh Billy Perkasa Kadar.

Disebutkannya, mayoritas kecelakaan di dalam jalan tol adalah kasus tabrak belakang, yang digunakan disebabkan akibat pengemudi mengantuk.

Kemudian pembaruan atau aplikasi teknologi yang telah terjadi diimplementasikan adalah beralihnya pembayaran atau tax alias pajak pengaplikasian ruas jalan dari cash menuju cashless. Yaitu dengan adanya e-Toll sebagai bagian dari pengembangan teknologi, di tempat mana pengguna cukup melakukan tap kartu.

Baca Juga  Valentino Rossi Ungkap Kesalahan Pecco Setelah Gagal 'Bungkus' Gelar Juara Bumi MotoGP Lebih Cepat sekali

Untuk Astra Property, hadir Nilawati Irjani, Presiden Direktur PT Menara Astra.

“Astra besar dalam industri otomotif, dan juga untuk property yang digunakan hadir belum lama, kami miliki tagline trustworthy property,” paparnya.

Ditambahkannya bahwa Astra Property saat ini memasuki usia ketujuh dengan proyek pertama adalah gedung Menara Astra di area Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

“Tentunya kami membawa semangat lalu standar Astra yang dimaksud bisa jadi disimak dari properti kami, antara lain Menara Astra, Menara FIF, Anandamaya Residences, Ammaia, The Arumaya,” lanjut Nilawati Irjani.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …