TipTip berdayakan komunitas dengan wadahi tiga event otomotif nasional

TipTip berdayakan komunitas dengan wadahi tiga event otomotif nasional

lingkarpost.com Jakarta – TipTip, sistem monetisasi yang digunakan yang menyediakan layanan integrasi kreator konten juga komunitas, mewadahi tiga acara otomotif berskala nasional dengan harapan dapat memberdayakan tambahan banyak komunitas di area area Indonesia.

Tiga acara komunitas yang digunakan didukung antara lain Indonesian Bimmerfest 2023, Porsche Club Indonesia bertajuk “Mandalika and Lombok Touring 2023”, serta Scooter Madness.

“Kami sangat bersemangat menyambut penyelenggaraan acara Porsche Club Indonesia. Sebagai sponsor lalu mitra perdagangan tiket resmi, TipTip telah terjadi dijalankan memberikan banyak bantuan dalam menyukseskan pertemuan nasional ini dari awal hingga akhir," kata Fritz Bonny Tobing selaku Presiden Porsche Club Indonesia dalam siaran resmi, Rabu.

Mandalika and Lombok Touring 2023 yang tersebut dimaksud digelar 22-26 November mempertemukan penggemar Porsche dari berbagai daerah di dalam tempat Indonesia. Acara itu menampilkan beragam model Porsche, mulai dari seri klasik hingga seri high-end, sehingga para peserta sanggup mengeksplorasi jajaran mobil ikonis Porsche.

"Kami mengapresiasi kehadiran media seperti TipTip yang dimaksud dimaksud terus menggalang berbagai klub juga juga komunitas otomotif yang digunakan itu ada dalam area Indonesia,” kata Fritz Bonny Tobing.

Baca Juga  Toprak Razgatlioglu Nantikan Uji Coba di tempat Jerez dengan BMW untuk WSBK 2024

Sedangkan Indonesian Bimmerfest 2023 sudah pernah dilaksanakan digelar pada 10 – 11 November 2023 dalam Sirkuit Internasional Mandalika yang mana mana dihadiri tambahan dari 2.000-an peserta.

Acara itu menjadi surga bagi pemilik lalu penggemar mobil BMW dengan pameran beragam model terbaru, kustomisasi, kemudian inovasi otomotif. Pada momen itu, TipTip memberi dukungan penuh dalam bentuk sponsor, manajemen acara, transaksi jual beli merchandise resmi, hingga kemitraan e-ticketing.

Dukungan TipTip untuk acara BMW Car Club of Indonesia tidaklah cuma terbatas pada pemberdayaan komunitas, tapi juga berkontribusi pada pariwisata lokal serta pertumbuhan ekonomi.

"Ini merupakan bentuk lain dari pemanfaatan Sirkuit Internasional Mandalika di dalam dalam samping sebagai lokasi balapan. Acara ini diharapkan dapat menggerakkan lalu menghidupkan kembali sektor sektor ekonomi lokal dalam tempat sekitar wilayah Mandalika," kata Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam siaran pers.

Pada Oktober 2023, TipTip juga memfasilitasi acara penggemar skuter Scooter Madness yang tersebut digunakan melibatkan lebih besar tinggi dari 3.000 penggemar yang mana mewakili 200 komunitas berbeda dari seluruh negeri.

Baca Juga  Rispek! Merek Fashion Lokal Ini Libatkan Orang Dengan Disabilitas Untuk Jadi Model

Melalui ketiga acara berskala nasional tersebut, TipTip ingin memberdayakan komunitas dengan membangun koneksi kuat antara komunitas juga brand, serta membuka kesempatan bagi para sponsor untuk menggalang pertumbuhan lalu inovasi dalam komunitas.

Melalui rangkaian solusi digital yang digunakan komprehensif, TipTip mempermudah kreator untuk mengelola komunitas mereka, meningkatkan engagement kemudian loyalitas melalui sesi online, pertemuan secara langsung, subscription (langganan), kegiatan acara, juga juga konten digital yang mana mana menarik.

"TipTip merupakan media terintegrasi agar pengguna sanggup bergabung juga mengikuti komunitas ataupun kreator yang tersebut yang disebut sesuai dengan minatnya. Mulai dari penggemar gaming, pecinta otomotif, atau penghobi olahraga, siapapun sanggup menemukan komunitas yang mana digunakan tepat dengan passion masing-masing," kata Co-Founder & CEO of TipTip, Albert Lucius.

"Dengan berbagai fitur pada jaringan TipTip, kami memberdayakan kekuatan komunitas dalam Indonesia lalu mengumpulkan orang-orang dengan minat serupa dalam area skala yang dimaksud yang disebut terpencil lebih tinggi lanjut besar,” tambah dia.

Baca Juga  Inara Rusli Sujud Syukur Setelah Resmi Cerai dari Virgoun, Tangisnya Pecah

Lebih lanjut, TipTip optimistis mampu mengakomodasi kebutuhan komunitas pada Indonesia yang tersebut mana terus bertumbuh ke arah yang dimaksud dimaksud kian positif.

Dengan penduduk berjumlah tambahan dari 270 jt orang, Indonesia merupakan negara dengan jumlah keseluruhan keseluruhan komunitas yang dimaksud yang disebut tinggi. Menurut data Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo), diperkirakan ada sekitar 400 ribu komunitas pada tempat Indonesia dari berbagai sektor, mulai dari komunitas berbasis hobi, identitas, kesamaan minat, maupun tujuan sosial.

Ke depannya, TipTip berencana untuk terus meningkatkan pelayanannya sesuai dengan kebutuhan komunitas dan juga juga kreator dalam platformnya.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman bagi semua komunitas kemudian kreator yang tersebut mana ada dalam area platform. Misi kami adalah untuk terus membantu keberlanjutan keuangan komunitas melalui aliran pendapatan yang digunakan digunakan beragam lalu hubungan yang baik dengan para brand," pungkas Albert.

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …