DKI gaet hotel bintang lima untuk pasarkan hasil UMKM

DKI gaet hotel bintang lima untuk pasarkan hasil UMKM

Lingkar Post – Ibukota – eksekutif Provinsi DKI Ibukota menggandeng 
hotel berbintang lima untuk memasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan juga Menengah (UMKM).

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Sekretariat Daerah (Setda) DKI Jakarta, Marulina Dewi Mutiara mengatakan, pihaknya ingin UMKM binaan Pemprov DKI Ibukota dapat naik ke level "bintang lima".

Salah satunya bekerjasama dengan hotel berbintang lima. "Sebenarnya ini adalah ide untuk menunjukkan Ibukota ke level 'high end' (tinggi), salah satunya pada area hotel bintang lima," katanya ketika "Opening Ceremony Discover Ibukota Indonesia Showcase" di dalam area Jakarta, Sabtu.

Baca Juga  OJK: Bank syariah sanggup berkontribusi lebih besar besar untuk kembangkan UMKM

Marulina mengatakan, kegiatan yang dimaksud disebutkan dilaksanakan selama satu bulan lebih, dari 25 November sampai 28 Desember 2023.

"Kegiatan ini sangat 'high session' (musim ramai), oleh sebab itu kan lagi liburan Natal dan juga juga tahun baru. Jadi ini salah satu keuntungan untuk UMKM Jakarta," ungkap Marulina.

Jumpa pers Opening Ceremony Discover DKI Ibukota Indonesia Showcase di tempat di Hotel Borobudur, DKI Ibukota Indonesia Pusat, Hari Hari Sabtu (9/12/2023). ANTARA/Risky Syukur

Selain UMKM, selama satu bulan yang tersebut disebutkan diselenggarakan rangkaian kegiatan dari museum-museum pada DKI Ibukota lalu pertunjukan seni berbasis budaya di lobi-lobi hotel.

Baca Juga  Mengintip Christmas Wonderland Garden By The Bay Singapura Ada Apa Saja?

"Di di area tempat ini ada 32 UMKM yang mana yang disebutkan memasarkan produknya. 20 UMKM binaan Parekraf dan juga 12 UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil lalu Menengah (PPKUKM) DKI, totalnya 32," kata Marulina.

Adapun jumlah keseluruhan total yang mana disebutkan diganti setiap minggunya. "Tetapi itu kita gilir. Setiap minggu ada perubahan. Karena ada empat minggu ya, jadi jumlahnya bisa jadi hanya dikali empat," kata Marulina.

Baca Juga  Gereja dalam Betlehem buat dekorasi Natal dari puing-puing

Kepala Dinas (Kadis) PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante berharap kegiatan yang tersebut dimaksud dapat berlanjut untuk kepentingan UMKM binaan.

"Kami harapkan kerja identik ini ke depan masih berlanjut lalu bisa saja jadi juga dicontoh oleh hotel-hotel bintang lima lainnya di Jakarta," kata Ratu.

Tujuan utama kerja mirip yang mana disebutkan adalah menunjukkan komitmen untuk menggalang perkembangan UMKM di Jakarta. 

 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …