Prediksi Timnas U-17 Maroko vs Indonesia pada dalam Piala Dunia U-17 2023: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Formasi

Prediksi Timnas U-17 Maroko vs Indonesia di dalam Piala Dunia U-17 2023: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Formasi

lingkarpost.com Jakarta – Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi Maroko dalam partai terakhir penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 pada Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 16 November 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Laga yang akan disiarkan Indosiar serta layanan streaming Vidio bakal menjadi penentuan kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Indonesia Bima Sakti mengungkapkan pemainnya dalam kondisi yang dimaksud baik menjauhi pertandingan. Ia menjamin nama-nama yang tersebut diturunkan nanti akan memberikan 100 persen kemampuannya demi menuai hasil terbaik.

“Kami sudah dua hari pemulihan, kemarin kemudian hari ini, alhamdulillah pemain sudah siap kemudian bersyukur tidak ada ada yang tersebut cedera. Siapapun yang tersebut dipercaya besok, dia akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ujar dia dikutip dari laman resmi PSSI.

Kemenangan menjadi harga jual meninggal yang ditargetkan pelatih berusia 49 tahun itu. Hasil imbang atau kalah tak menghasilkan Skuad Garuda aman sebab masih ada kesempatan Panama menggeser posisi merekan pada peringkat ketiga jika mampu mengalahkan Ekuador di tempat pertandingan lain.

Pasukan Merah Putih saat ini berada di tempat peringkat ketiga klasemen sementara grup A dengan dua poin. Sebelumnya, mereka itu dua kali bermain imbang 1-1 melawan Ekuador serta Panama. Arkhan Kaka yang tersebut sudah mengoleksi dua gol diprediksi akan kembali menjadi senjata andalan Indonesia untuk menjebol gawang Maroko.

Baca Juga  "Persiapan 'Gila' Indonesia untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Disebutkan oleh Pelatih Timnas Brasil"

Di sisi lain, Maroko yang digunakan dihuni para pemain jika klub papan atas Eropa, seperti Juventus lalu Paris Saint-Germain enggan menganggap enteng tuan rumah. Tekanan dari suporter menjadi salah satu hal yang dimaksud diwaspadai pelatih Said Chiba.

“Ini atmosfer pertandingan yang digunakan bagus. Fans menggalang tim mereka, tapi kami pernah bermain dalam situasi seperti ini. Kami bermain melawan Aljazair selaku tuan rumah Piala Afrika pada perempat final, lalu kami mengalahkan mereka 3-0 pada depan empat puluh ribu suporter,” ucap dia dikutip dari Antara.

Maroko saat ini berada di area peringkat kedua klasemen sementara grup A dengan tiga poin dari hasil satu kali menang lalu satu kali kalah. Naoufel El Hannach menjadi salah satu yang tersebut patut diwaspadai Iqbal Gwijangge serta kawan-kawan. Fullback kanan dengan syarat klub PSG ini merupakan poros serangan Maroko dengan catatan 114 kali umpan, 37 akselerasi sukses, dan juga 83 kali sprint, terbanyak dalam antara pemain lainnya.

Head to Head

Duel Timnas U-17 Indonesia vs Maroko U-17 nanti malam akan menjadi pertemuan pertama kedua tim. Skuad Garuda mempunyai modal hasil imbang selama bermain di tempat Piala Dunia U-17. Sebelumnya, mereka sempat beruji coba melawan klub-klub Jerman dengan hasil dua kali menang, satu kali imbang, serta empat kali kalah.

Baca Juga  Kericuhan Penonton Warnai Akhir Kompetisi PSIS Semarang vs PSS Sleman

Sementara itu, Maroko U-17 merupakan runner up Piala Afrika U-17. Tim berjuluk Singa Atlas ini sebelumnya mengalahkan Inggris dalam partai uji coba. Di Piala Dunia U-17, Ayman Ennair juga kawan-kawan mencatatkan hasil satu kali menang kemudian satu kali kalah.

5 Pertandingan Terakhir Timnas U-17 Indonesia

13/11/2023 Indonesia 1-1 Ekuador (Piala Dunia U-17)
10/11/2023 Indonesia 1-1 Panama (Piala Dunia U-17)
20/10/2023 Indonesia 2-3 FC Koln U-17 (Uji Coba)
17/10/2023 Indonesia 1-1 SV Meppen (Uji Coba)
14/10/2023 Indonesia 0-3 Mainz U-19 (Uji Coba)

5 Pertandingan Terakhir Maroko U-17

13/11/2023 Maroko 0-2 Ekuador (Piala Dunia U-17)
10/11/2023 Panama 0-2 Maroko (Piala Dunia U-17)
10/08/2023 Inggris 5-6 Maroko (Uji Coba)
20/05/2023 Senegal 2-1 Maroko (Piala Afrika U-17)
15/05/2023 Maroko 6-5 Mali (Piala Afrika U-17)

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ikram Al GIffari; Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Akbar; Figo Dennis, Ji Da Bin, Kafiatur Rizky; Riski Afrisal, Amar Brkic, Arkhan Kaka.

Baca Juga  Shin Tae-yong Pasti Bahagia, KMSK Deinze Berikan Kabar Terbaru tentang Marselino Ferdinan

Maroko: Taha Benrhozil; Fouad Zahouani, Abdelhamid Ait Boudlal, Naoufel El Hannach, Smail Bakhty; Ayoub Chaikhounn, Mehdi Akoumi, Mohamed Amine Katiba; Zakaria Ouazane, Ayman Ennair, Mohamed Hamony.

Prediksi Pertandingan

Duel timnas U-17 Indonesia vs Maroko U-17 diprediksi berjalan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mengamankan tiket ke babak 16 besar. Di atas kertas, Maroko yang berstatus sebagai runner up Piala Afrika U-17 lebih besar diunggulkan. Mereka juga diperkuat beberapa pemain selama klub Eropa, seperti Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), lalu Amine Ezzarhouni (Lille) yang tersebut tentu sudah berpengalaman. Singa Atlas kemungkinan calon lebih tinggi mendominasi permainan.

Sementara itu, Indonesia yang dimaksud bermain di area hadapan rakyat sendiri akan bekerja keras meraih kemenangan pertamanya di tempat Piala Dunia U-17. Dua hasil imbang dalam laga sebelumnya menjadi modal berharga untuk menatap laga penentuan kali ini. Arkhan Kaka calon kembali menjadi ujung tombak Pasukan Merah Putih. Amar Brkic yang dimaksud sebelumnya belum terlihat performanya juga diharapkan dapat tampil lebih lanjut baik. Skuad Garuda akan bermain menunggu serta melancarkan serangan balik cepat.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …