Jeka Saragih Ukir Sejarah, Raih Kejayaan KO pada Debutnya di dalam tempat UFC

Jeka Saragih Ukir Sejarah, Raih Kejayaan KO pada Debutnya di tempat UFC

Lingkar Post – Atlet bela diri campuran Jeka Saragih mengukir sejarah pada waktu melakukan debutnya di tempat UFC Vegas 82, dengan meraih kemenangan KO berhadapan dengan petarung Brasil Lucas Alexander pada pertarungan yang dimaksud dilakukan pada UFC Apex, Las Vegas, Mingguan (19/11/2023) dini hari WIB.

Jeka tampil beringas pada pertarungan kelas bulu (feather weight) itu. Setelah memulai pertarungan dengan berhati-hati untuk mengukur jarak juga jangkauan lawan, Jeka sempat terkena pukulan upper cut ringan yang bukan memberi dampak untuk dirinya.

Baca Juga  Kumamoto Masters 2023: Sempat Beri Perlawanan, Jonatan Christie Akhinya Keok Lawan Viktor Axelsen

Setelah itu Jeka menjatuhkan lawannya, namun bukan meneruskannya dengan mengunci Lucas lantaran petarung Brasil itu melegakan tendangan untuk menjaga jarak. Saat Lucas berjuang bangkit, Jeka dengan segera memburunya dengan mengurangi kombinasi dua pukulan tangan kiri juga kanan yang tersebut menimbulkan Lucas terjatuh.

Jeka Saragih Hadapi Lucas Alexander di area UFC. [Instagram @mola.sport]
Jeka Saragih Hadapi Lucas Alexander di tempat UFC. [Instagram @mola.sport]

Jeka kemudian kembali melegakan kombinasi pukulan hook kanan lalu kiri yang mendarat telak di area kepala Lucas, untuk menciptakan wasit menghentikan pertandingan. Petarung 28 tahun itu pun dinyatakan menang Knock Out (KO).

Kemenangan Jeka pada debutnya itu terjadi di kurun waktu singkat, yakni 1 menit 31 detik.

Baca Juga  Jelang MotoGP Valencia, Francesco Bagnaia Ingin Tetap Tenang lalu Fokus Demi Pertahankan Gelar Juara Bumi

“Ini pekerjaan yang sangat panjang. Ini adalah juga dibantu dengan Coach Mark, Coach Jack, lalu manajer saya Graham Boyland. Dan teman-teman pada MMA Academy, thanks, terima kasih semua berhadapan dengan bantuannya,” kata Jeka ketika diwawancarai oleh pembawa acara di dalam octagon usai pertandingan, seperti dipantau dari siaran televisi.

“Ya perjalanan ini sangat panjang ya akibat tahun ini lebih tinggi banyak saya latihan daripada menghabiskan waktu sama-sama keluarga saya. Saya habis ini pulang kampung, bertemu sebanding orang tua saya, anak istri saya. I love you, sayang. Dan untuk teman-teman di area kampung yang lagi menonton bareng kendati jaringan (internet) tiada ada, tetap memperlihatkan semangat menyokong saya,” tambahnya.

Baca Juga  Jeka Saragih Raih Kejayaan KO melawan Petarung Brasil pada Debutnya di area UFC

Dengan keberhasilannya ini, Jeka juga menjadi petarung Indonesia pertama yang mampu menang di dalam turnamen bela diri campuran paling terkemuka di area dunia, UFC. Ia saat ini miliki catatan 17 pertandingan bela diri campuran profesional, dengan 14 kemenangan lalu tiga kekalahan. (ANTARA)

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …