PB Djarum Juara Umum Gubernur Cup 2023: Sabet 14 Gelar

PB Djarum Juara Umum Gubernur Cup 2023: Sabet 14 Gelar

Lingkar Post – Klub dengan syarat Kudus, PB Djarum, sukses meraih peringkat juara umum di kompetisi Polytron Gubernur Cup 2023 yang digunakan diselenggarakan di tempat GOR Djarum, Jati, Kudus mulai 13 hingga 18 November 2023.

Pada sesi pamungkas, atlet-atlet tuan rumah menyumbangkan 14 titel juara dari 23 nomor pertandingan.

Salah satu peringkat juara disumbangkan oleh Gavriel Aldrich Alharon Labatar yang tersebut baru belaka bergabung dengan PB Djarum pada Juli lalu melalui turnamen Audisi Umum PB Djarum 2023.

Pemain yang mana akrab disapa Gava itu melakukan konfirmasi diri menjejakkan kaki pada podium tertinggi dalam sektor Usia Dini Putra U-11 usai mengalahkan pemain selama PB Champion Naufal Rasyid Adz Dzaki tiga gim 21-14, 13-21, 21-13.

“Pertandingan melawan Naufal sangat melelahkan. Saya kurang fokus pada gim kedua sehingga harus melanjutkan laga penentuan,” kata Gava. Ini adalah adalah peringkat juara perdana Gava usai berseragam PB Djarum.

“Di gim ketiga pembimbing saya memberi semangat juga memohon saya untuk bermain lebih lanjut tenang serta akhirnya bisa jadi meyakinkan kemenangan. Saya bersyukur sanggup memberikan gelar kejuaraan juara terhadap klub saya.”

Baca Juga  Rekap Hasil Final Kumamoto Japan Masters 2023: Cina Juara Umum Raih 3 Gelar, Indonesia 1 juga Denmark 1
Klub selama Kudus, PB Djarum, sukses meraih gelar kejuaraan juara umum pada pertandingan Polytron Gubernur Cup 2023 yang diselenggarakan dalam GOR Djarum, Jati, Kudus mulai 13 hingga 18 November 2023. [Dok. Gubernur Cup 2023]
Klub selama Kudus, PB Djarum, sukses meraih penghargaan juara umum pada kejuaraan Polytron Gubernur Cup 2023 yang diselenggarakan di dalam GOR Djarum, Jati, Kudus mulai 13 hingga 18 November 2023. [Dok. Gubernur Cup 2023]

Penampilan gemilang juga diperlihatkan Tunggal Remaja Putra U-17 dari PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya. Di partai final Polytron Gubernur Cup 2023, Yudha memproduksi memproduksi kejutan dengan mengalahkan unggulan tiga selama PB Mutiara Cardinal, Bandung, Arga Nugraha Sigfar.

Ia menjamin kemenangan melalui pertarungan sengit sepanjang pertandingan dengan hasil akhir 21-19, 17-21, 26-24.

“Saya berjuang bermain aman di dalam awal pertandingan melawan Arga. Namun, di tempat gim kedua kepercayaan diri saya sempat merosot serta cukup kesulitan meladeni serangan-serangan lawan,” ujar Yudha.

“Baru di tempat gim penentuan saya bisa jadi bermain lebih tinggi lepas dan juga berjuang tak melakukan sejumlah kesalahan sendiri. Di samping itu, lawan nampaknya sedikit mengalami cedera yang dimaksud memengaruhi permainannya menjadi tambahan menurun.”

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf bersyukur kompetisi yang digunakan disertai 1.255 atlet dari 246 klub yang mana tersebar di area seluruh Indonesia ini berjalan lancar juga melahirkan juara yang mana diharapkan kelak bisa jadi meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di tempat panggung dunia.

Baca Juga  8 Bintang yang Mencorong di area Babak Penyisihan Grup Piala Planet U-17 2023: Rayan, Joel Ndala, Rento Takaoka, hingga Claudio Echeverri

Ia berharap, dukungan para sponsor terus mengalir sehingga di dalam masa mendatang turnamen-turnamen level nasional seperti Polytron Gubernur Cup dapat kembali terselenggara.

“Turnamen seperti ini harus rutin diselenggarakan untuk memutar roda ekosistem bulutangkis nasional. Karena, sekalipun Indonesia mempunyai bibit-bibit pebulutangkis potensial, akan sia-sia jikalau tak ada kompetisi yang digunakan mengasah bakat mereka,” ujar Basri Yusuf.

“Untuk itu, saya berterima kasih terhadap berbagai pihak yang digunakan telah dilakukan menyokong penuh kompetisi ini dan juga menunjukkan dedikasi nyata demi meningkatkan kejayaan bulutangkis Indonesia.”

Senada dengan hal tersebut, Head of District Sales Polytron, Hanny Soebjanto memberikan apresiasi untuk para atlet yang tersebut telah terjadi berpartisipasi serta menunjukkan kemampuan terbaik pada turnamen Polytron Gubernur Cup 2023.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Ungkap Kunci Sukses Maju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

Ia berharap, semoga pertandingan bulutangkis level nasional ini dapat menjadi kawah candradimuka yang digunakan kelak melahirkan pebulutangkis hebat yang akan mengharumkan Indonesia pada panggung dunia.

“Kepada para juara, kami berharap kemenangan ini dapat menjadi pelecut semangat serta fondasi agar lebih banyak berprestasi dalam turnamen yang lebih banyak tinggi lagi,” tutur Hanny.

“Kepada yang tersebut belum berhasil menjadi juara, jangan patah semangat, jadikan pertandingan ini motivasi untuk membuktikan diri di tempat kompetisi-kompetisi selanjutnya. Karena, baik menang atau kalah, esensi utama Polytron Gubernur Cup 2023 adalah menjadi wadah bagi para atlet mengasah diri agar kelak bersama-sama mengharumkan nama bangsa.”

Partai final Polytron Gubernur Cup 2023 yang digunakan didukung penuh oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini memperlombakan 23 kategori dari enam kelompok usia, yakni Usia Dini U-11, Anak U-13, Pemula U-15, Remaja U-17, Taruna U-19, juga Dewasa.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …