Ban Mobil Konvensional Ternyata Juga Bisa Digunakan untuk Mobil Listrik, Ada Tapinya…

Ban Mobil Konvensional Ternyata Juga Bisa Digunakan untuk Mobil Listrik, Ada Tapinya…

lingkarpost.com Ban mobil listrik diketahui memilki spesifikasi yang tersebut berbeda bila dibandingkan dengan ban mobil konvensional. Namun demikian apakah mobil listrik bisa saja menggunakan juga bisa saja menggunakan ban mobil konvensional.

Disampaikan Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, mobil listrik sebenarnya mampu sekadar menggunakan ban konvensional yang tersebut selama ini banyak ditemukan dipasaran. Hanya semata memang tak dapat seoptimal ban yang digunakan dibuat khusus untuk mobil listrik.

Baca Juga  Giliran All New Avanza Jadi Armada Taksi Blue Bird

“Jadi sebenarnya ban biasa pun oke untuk mobil listrik. Tapi bisa jadi jadi lebih besar berat dan juga pemakaian listrik lebih tinggi boros juga lebih banyak berisik,” ujar Mukiat Sutikno, pada kantor Bridgestone Tire Indonesia, Karawang, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, Mukiat menjelaskan, untuk tambahan optimal sebaiknya memang menggunakan ban khusus mobil listrik. Karena seperti diketahui mobil listrik itu sangat senyap. 

Baca Juga  Belasan ribu unit mobil hybrid Suzuki tak temui kendala perawatan

Selain itu secara teknologi, ban mobil listrik lebih tinggi ada sealant technology yang mana membuatnya tambahan senyap.  “Karena untuk mobil listrik itu grip ban harus tambahan bagus. Jadi waluapun bisa, namun tak ideal,” paparnya.

Secara global, perkembangan mobil listrik global saat ini sudah sedemikian jauh. Beberapa produsen otomotif juga tidak ada hanya sekali memproduksi mobil listrik harian sebagai alat transportasi, tetapi juga berupaya untuk memenuhi hasrat para penggila kecepatan tinggi.

Baca Juga  Mobil Listrik VS Mobil Hidorgen, Lebih Hemat Mana?

Bridgestone juga sudah memenuhi kebutuhan hal itu dengan mensuplai beberapa merek mobil. Hanya cuma untuk Indonesia, sejauh ini Brigestone masih melakukan studi untuk memenuhi kebutuhan ban khusus mobil listrik.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …