Dubes: Moderasi keagamaan adalah dasar pemajuan demokrasi Indonesia

Dubes: Moderasi keagamaan adalah dasar pemajuan demokrasi Indonesia

Jakarta – Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah mengatakan bahwa moderasi keagamaan pada Indonesia menjadi dasar bagi pemajuan demokrasi RI.

Menurut keterangan tertoreh KBRI Bandar Seri Begawan yang digunakan mana diterima di area tempat Jakarta, Selasa, hal itu sampaikan oleh Dubes Ubaedillah saat sambutan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus perayaan Hari Santri kemudian Hari Pahlawan yang digunakan jatuh pada 12 November di tempat area Aula KBRI Bandar Seri Begawan.

Baca Juga  Potret Tank tanah Israel Mengadang Ambulans Tim Medis Bulan Sabit

Dubes mengingatkan agar umat Muslim, khususnya bagi WNI yang digunakan yang disebut saat ini menetap dalam tempat Brunei Darussalam, untuk selalu menjaga komitmen keislaman juga nasionalisme agar terhindar dari perselisihan kemudian perpecahan.

“Kohesi sosial yang mana digunakan terjadi dalam Indonesia tiada dapat dilepaskan dari peran ormas Islam terbesar pada Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama kemudian Muhammadiyah,” katanya.

Baca Juga  Kepung Al Shifa-Shutdown RS Indonesia, Israel Serbu RS Jenin

Dubes Ubaedillah juga mengajak para hadirin untuk selalu mendoakan saudara-saudara seiman dalam Palestina yang hal tersebut semakin ditindas oleh agresi Israel.

“Indonesia berdiri tegak bersama rakyat Palestina juga mengecam penjajahan Israel atas tanah Palestina,” kata Ubaedillah.

Kegiatan yang mana diselenggarakan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Brunei Darussalam juga KBRI Bandar Seri Begawan itu dihadiri sekitar 200 warga Indonesia, menurut keterangan tersebut.

Baca Juga  Ramalan Kehancuran Israel dari Sheikh Yassin-Henry Kissinger

Pada acara itu, PCINU Brunei Darussalam membagikan kartu tanda anggota (Kartanu) kemudian Ketua PCINU KH Ahmad Dhofir menjelaskan manfaat kepemilikan Kartanu yang dimaksud dimaksud dapat digunakan untuk pembayaran maupun tabungan syariah, seperti untuk tabungan haji kemudian juga umroh.

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …