Firli Bahuri konfirmasi kehadiran ke Bareskrim Polri pada Kamis

Firli Bahuri konfirmasi kehadiran ke Bareskrim Polri pada Kamis

lingkarpost.com Jakarta –

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menyebutkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai saksi kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
telah terjadi terjadi mengkonfirmasi kehadiran pada Kamis (16/11).

 

"Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada hari Selasa, 14 November 2023 telah terjadi terjadi menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran FB selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi di dalam tempat hadapan penyidik pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertoreh yang dimaksud dimaksud diterima pada Jakarta, Selasa.

 

Ade Safri menjelaskan, rencanannya pemeriksaan itu dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB di dalam dalam Ruang Riksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri pada Lantai 6 Gedung Bareskrim Polri.

 

Mantan Kapolrestabes Surakarta (Jawa Tengah) hal yang disebut juga menambahkan, pemeriksaan Firli akan diimplementasikan penyidik gabungan dari Mabes Polri lalu juga Polda Metro Jaya.

Baca Juga  2.627 personel gabungan jaga pertandingan Persija lawan Persita di tempat GBK

 

"Sebagai aksi lanjutnya sudah disiapkan penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya lalu Dittipidkor Bareskrim Polri yang mana akan melakukan pemeriksaan terhadap FB dalam kapasitas sebagai saksi, " katanya.

 

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali tiada menghadiri pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan lembaga anti rasuah itu terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

 

"Bahwa hari ini Selasa (14/11) saksi FB selaku Ketua KPK RI, tidaklah ada mampu menghadiri panggilan penyidik untuk dijalani pemeriksaan permintaan keterangan tambahan sebagai saksi dalam Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui pada dalam Polda Metro Jaya, Selasa.

 

Ade Safri menjelaskan, alasan Firli Bahuri berhalangan hadir pemeriksaan pada Selasa ini sebab jadwalnya berbarengan dengan pemeriksaan yang mana hal tersebut bersangkutan di dalam area Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Baca Juga  Anggota Dewas KPK Albertina Ho Sambangi Bareskrim Polri, Bahas Kasus Pemerasan SYL?

 

"Karena pada hari yang itu sama, waktu yang mana hal tersebut sama, saksi FB selaku Ketua KPK RI memenuhi undangan klarifikasi kedua dari Dewas KPK RI, yang mana dilaksanakan pada hari ini dalam Gedung Merah Putih KPK RI," katanya.

 

Selain itu, Firli Bahuri memohonkan untuk dijalani pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan dalam Bareskrim Polri.

 

"Disampaikan permintaan kepada tim penyidik untuk pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap FB selaku saksi, Ketua KPK RI, dapat dijalani dalam tempat Bareskrim Polri, " katanya.

 

Sebelumnya, Firli Bahuri juga pernah diperiksa di tempat dalam Bareskrim Polri dalam kasus yang mana dimaksud sejenis pada Selasa, 24 Oktober 2023.

 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …