Hasil Monza vs Juventus: Bianconeri Rebut Puncak Klasemen usai Memenangkan 2-1

Hasil Monza vs Juventus: Bianconeri Rebut Puncak Klasemen usai Memenangkan 2-1

Lingkar Post – Juventus sukses meraup poin penuh ketika bertandang ke markas Monza pada laga pekan ke-14 Kejuaraan Italia 2023-2024, Hari Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin menimbulkan kelompok asuhan Massimiliano Allegri naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 14 pertandingan.

Juventus unggul satu poin dari Inter Milan yang baru akan memainkan laga pekan ke-14 kontra klub Napoli pada Hari Minggu (3/12/2023).

Baca Juga  AFC Skor Vietnam Akan Berprestasi pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tak Dianggap

Juventus mengalahkan Monza 2-1 dalam Stadion Brianteo lewat gol-gol Adrien Rabiot lalu Federico Gatti, di dalam mana Monza mencetak satu gol melalui Valentin Carboni.

Juventus mendapat hadiah penalti pada menit ke-8 pasca Giorgos Kyriakopoulos menarik kaus Andrea Cambiaso di dalam kotak terlarang.

Namun Dusan Vlahovic selaku algojo tak berhasil menjalankan tugas dengan baik. Tembakkannya diblok kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Meski demikian, Juventus tak perlu mengantisipasi lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-12, sundulan Adrien Rabiot memanfaatkan sepak pojok Hans Nicolussi Caviglia sukses menggetarkan jala Di Gregorio, menjadikan skor 1-0.

Baca Juga  BRI Kompetisi 1: Lawan Bali United, Arema FC Benahi Permainan dan juga Teknik

Setelahnya, Juventus tampil kian trengginas. Beberapa prospek didapatkan oleh Federico Chiesa pada menit ke-27 dan juga Federico Gatti pada menit ke-33, namun tidaklah ada tambahan gol hingga putaran pertama berakhir dengan keunggulan satu-nol untuk Juventus.

Pada fase kedua, Monza berupaya menekan lebih lanjut agresif. Upaya yang disebutkan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-92.

Baca Juga  Gol Martinez pastikan Inter tetap memperlihatkan unggul dua poin melawan Juventus

Tembakan jarak sangat jauh Valentin Carboni berhasil melintasi Wojciech Szczesny lalu menimbulkan skor menjadi 1-1.

Namun, kegembiraan Monza tidaklah berlangsung lama. Hanya dua menit setelahnya gol penyama kedudukan, Adrien Rabiot kembali punya andil pada gol kedua untuk Juventus.

Gol ini bermula dari umpan silang Rabiot yang digunakan disambar dengan keras oleh Gatti. Poin akhir berubah menjadi 2-1 kemudian bertahan hingga peluit panjang.

Check Also

Hasil Kompetisi Italia: Atalanta vs AC Milan 3-2, Tren Membangun Rossoneri Terhenti

Hasil Kompetisi Italia: Atalanta vs AC Milan 3-2, Tren Membangun Rossoneri Terhenti

Lingkar Post – Jakarta – AC Milan telah terjadi menyelesaikan pertandingan Serie A Turnamen Italia pekan …