Didukung Menpora Dito Ariotedjo, INAMMAF Jadi Jembatan Atlet MMA Indonesia Go Internasional

Didukung Menpora Dito Ariotedjo, INAMMAF Jadi Jembatan Atlet MMA Indonesia Go Internasional

Lingkar Post – Indonesian Mixed Martial Art Federation (INAMMAF) resmi dibentuk di area Balai Sarbini, Ibukota Indonesia pada Sabtu, 25 November 2023.

Pelantikan INAMMAF dijalankan oleh Federasi Beladiri Bumi (IMMAF atau International Mixed Martial Arts Federation) yang mana diwakili oleh Mohammed Shahid.

Ketua INAMMAF, Dimaz Raditya Nazar Soesatyo menyambut baik pengumuman badan olahraga ini.

Dimaz menyatakan tujuan dari INAMMAF adalah sebagai jembatan bagi para atlet Indonesia pada bidang MMA (Mixed Martial Arts) untuk berlaga pada dunia internasional, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan bela diri ditingkat amatir.

“INAMMAF punya jenjang karir yang dimaksud tinggi akibat terafiliasi dengan IMMAF, sehingga sejak kemarin kami mengirim atlet MMA khusunya bidang amatir ke kancah internasional,” ujar Dimaz di tempat Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu, (25/11/2023).

Baca Juga  China Masters 2023: Anthony Ginting Beberkan Kiat Menangi Partai Sengit Kontra Loh Kean Yew

Dimaz juga mengatakan, target INAMMAF menghasilkan berbagai pertandingan MMA di dalam beberapa kota di tempat Indonesia dan juga nantinya atlet yang dimaksud mempunyai keahlian mumpuni dapat dikirim ke laga kelas dunia.

“Targetnya akan menciptakan event sebanyak mungkin, lantaran untuk mengetahui peluang atlet sebelum dikirim ke dunia internasional,” katanya.

Dimaz pun berharap, INAMMAF menjadi salah satu badan olahraga yang tersebut menghasilkan pertandingan MMA sehingga sejumlah pilihan pertandingan.

Baca Juga  LA Lakers Melaju ke Semifinal Turnamen NBA Usai Kalahkan Phoenix Suns

Adapun usia atlet yang tersebut tergabung pada INAMMAF yakni 19 tahun ke atas. Rencana INAMMAF terdiri dari atlet, penataran wasit, juri, lalu sporting.

Pada 22-23 November, INAMMAF telah lama menciptakan penataran atau pelatihan wasit batch pertama yang tersebut dihadiri oleh 18 wasit dari berbagai federasi bahkan negara seperti Iran, Malaysia, juga Siprus dengan standar internasional dari IMMAF.

Atas tujuan kemudian capaian tersebut, kata Dimaz, Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo siap menggalang INAMMAF.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) INAMMAF, William Ernest Silanoe.

Baca Juga  8 Bintang yang Mencorong di area Babak Penyisihan Grup Piala Planet U-17 2023: Rayan, Joel Ndala, Rento Takaoka, hingga Claudio Echeverri

“INAMMAF hadir untuk berkolaborasi mengembangkan atlet Tanah Air ke kancah internasional dengan menyebabkan nama baik Indonesia,” ujar Ernest.

Kemudian lanjut Ernest, INAMMAF secara dengan segera berafiliasi dengan BRAVE Combat Federation untuk karir ditingkat profesional.

“INAMMAF juga secara dengan segera berafiliasi dengan BRAVE Combat Federation untuk karir pro-nya,” katanya.

Selain itu, sebagai langkah awal berdirinya INAMMAF, enam pertandingan MMA dari berbagai kelas sukses diselenggarakan yang mana dihadiri oleh oleh 12 atlet untuk INAMMAF di area Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu, (25/11/2023).

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …