Napoli Pecat Eks Pelatih Cristiano Ronaldo, Kembali Tunjuk Walter Mazzarri

Napoli Pecat Eks Pelatih Cristiano Ronaldo, Kembali Tunjuk Walter Mazzarri

lingkarpost.com Napoli resmi memecat Rudi Garcia, eks pelatih Cristiano Ronaldo dalam Al Nassr buntut dari start buruk tim dalam Liga Italia 2023-2024 musim ini.

Pengumuman itu disampaikan langsung klub berstatus juara bertahan Liga Italia itu melalui laman resminya pada Selasa (14/11/2023) waktu setempat.

Walter Mazzarri diumumkan sebagai pengganti Garcia kemudian kembali menjabat sebagai pelatih Napoli setelah satu dekade absen. Garcia dipecat setelah Napoli tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan.

Baca Juga  Bima Sakti Ungkap Modal Timnas Indonesia U-17 Bisa Kalahkan Maroko untuk Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, menyambut kembali Mazzarri dengan cuitan “Selamat datang kembali Walter,” setelah pengumuman pemecatan Garcia.

Garcia dipecat setelah kekalahan 0-1 dari Empoli dalam kandang sendiri pada Minggu (12/11).

Penyerang Napoli dengan syarat Nigeria Victor Osimhen memegang trofi Liga Italia saat ia serta rekan satu timnya merayakan Scudetto musim ini usai laga pekan ke-38 atau terakhir Serie A 2022-2023 kontra Sampdoria pada 4 Juni 2023 di dalam stadion Diego-Maradona di area Naples.Tiziana FABI/AFP.
Penyerang Napoli dengan syarat Nigeria Victor Osimhen memegang trofi Liga Italia saat ia juga rekan satu timnya merayakan Scudetto musim ini usai laga pekan ke-38 atau terakhir Serie A 2022-2023 kontra Sampdoria pada 4 Juni 2023 pada stadion Diego-Maradona di dalam Naples.Tiziana FABI/AFP.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kandang keempat Napoli pada semua kompetisi musim ini. Tifosi Napoli kecewa juga mengejek tim merek sendiri, terutama setelah harapan untuk mempertahankan gelar juara sirna.

Walter Mazzarri sebelumnya membantu Napoli meraih kesuksesan dengan membawa dia menjadi juara Piala Italia pada 2012, mengalahkan Juventus di tempat final. Prestasi itu merupakan trofi pertama Napoli dalam lebih lanjut dari dua dekade.

Baca Juga  5 Terpopuler Sepak Bola: Nasib Timnas Indonesia Terkini, Hingga Pemain Ilegal Timnas Prancis di dalam Piala Bumi U-17

Mazzarri meninggalkan Napoli pada tahun 2013 setelah finis di tempat posisi kedua klasemen Liga Italia. Ia kemudian melatih Inter Milan pada 2013.

Manajer Watford jika Italia Walter Mazzarri. Ian Kington / AFP
Manajer Watford selama Italia Walter Mazzarri. Ian Kington / AFP

Namun, keputusan hengkang ke Inter Milan jadi awal penurunan karier sang pelatih. Pasalnya, dia langsung dipecat pada November di area tahun yang tersebut sama. Setelahnya, dia sempat melatih Watford, Torino, serta Cagliari.

Baca Juga  Hasil, Klasemen, juga Top Poin Kejuaraan Italia Pekan Ke-15: Inter Milan Kalahkan Udinese 4-0, AC Milan Kalah

Sebelumnya Napoli sempat disebut-sebut akan merekrut Igor Tudor untuk menjadi arsitek tim mereka. Tudor membawa Marseille finis di dalam posisi ketiga Liga Prancis musim lalu, namun meninggalkan klub itu dikarenakan “alasan-alasan pribadi lalu profesional.”

Tudor juga melakukan pekerjaan bagus pada musim sebelumnya saat melatih Verona. Mantan bek timnas Kroasia itu membawa Verona finis pada posisi kesembilan, setelah ia mengambil alih tongkat kepelatihan dari Eudebio Di Francesco yang dimaksud dipecat dalam awal musim, demikian Antara.

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …