KIA luncurkan SUV listrik EV9 GT-Line untuk keluarga Indonesia

KIA luncurkan SUV listrik EV9 GT-Line untuk keluarga Indonesia

Lingkar Post – DKI Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di tempat pada Indonesia kembali menunjukkan komitmen pada meningkatkan kekuatan kendaraan elektrifikasi di dalam pada Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik terbaru Kia EV9 GT-Line di event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang mana diklaim cocok untuk karakter keluarga Indonesia.

Kehadiran Kia EV9 GT-Line semakin melengkapi lini barang kendaraan elektrifikasi Kia di dalam area Indonesia pasca sebelumnya Kia EV6 GT-Line telah lama diperkenalkan terlebih dahulu pada GIIAS 2022.

"Kia EV9 GT-Line menambah line up dari kendaraan Full Battery Electric Vehicle yang tersebut digunakan ditawarkan Indomobil Group, khususnya dari merek Kia. Kami terus berupaya untuk menghadirkan model lalu varian yang mana mana menarik juga diidamkan oleh konsumen Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri pada Jakarta, Selasa.

Baca Juga  Jambore Nasional XVIII Mercedes-Benz Club Indonesia di tempat Solo, Fokus Semangat Otomotif kemudian Bidang Sosial

Ia menjelaskan bahwa Kia EV9 GT-Line merupakan sebuah mobil listrik futuristik lalu juga dilengkapi teknologi canggih yang mampu memberikan kemudahan juga kenyamanan bagi pemiliknya. Kehadiran Kia EV9 GT-Line menjadi jawaban berhadapan dengan permintaan kendaraan listrik yang tersebut mana dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga besar.

Dalam hal jantung mekanis, Kia EV9 GT-Line memiliki 2 motor listrik dengan penggerak roda All Wheel Drive lalu mampu menghasilkan kembali kembali tenaga hingga 385 PS lalu torsi maksimum mencapai 700 Nm. Tenaga kemudian torsi yang dimaksud sangat fantastis itu menciptakan SUV listrik ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam belaka pada waktu 5,3 detik.

Baca Juga  Nio bekerja sejenis dengan Geely pada pertukaran elemen penyimpan daya

Dibekali elemen penyimpan daya lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, Kia EV9 GT-Line mampu terus menjelajah hingga 497 kilometer pada kondisi akumulator terisi penuh dengan jarak tempuh baterainya yang mana jauh, tentu akan memberikan rasa aman kemudian nyaman bagi pemiliknya ketika harus bepergian jarak jauh.
 

PT Kreta Indo Artha (KIA) kembali menunjukkan komitmen pada menggalang kendaraan elektrifikasi dalam pada Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik terbaru Kia EV9 GT-Line di tempat tempat kompetisi GIIAS 2023. (ANTARA/HO/KIA)

Mengenai pengisian daya listrik, butuh waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charger berkapasitas 11 kW. Lalu untuk pengisian daya DC atau Ultra Fast Charging berkapasitas 250 kW, dibutuhkan waktu pengisian sekitar 23 menit untuk mengisi daya listrik 10 hingga 80 persen. Kia EV9 GT-Line memiliki catatan EV fuel economy cuma 228 wh/km.

Baca Juga  Kendarai Suzuki New XL7 Hybrid menjelajah Yogyakarta

Sementara itu, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, menyatakan bahwa Kia EV9 GT-Line menjadi pilihan yang digunakan sangat menarik di dalam segmen Large SUV BEV dengan penggerak AWD.

"Performa yang digunakan dimaksud mumpuni juga kelengkapan yang dimaksud sangat memanjakan penumpangnya menghasilkan kembali kendaraan ini menjadi yang tersebut digunakan teratas dari daftar pertimbangan konsumen,” imbuhnya.

  • 1
  • 2
  • 3

 

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …