Indocement (INTP) Tuntaskan Akuisisi Rp1,49 T Semen Grobogan

Indocement (INTP) Tuntaskan Akuisisi Rp1,49 T Semen Grobogan

Lingkar Post

Jakarta – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) melalui anak usahanya, PT Dian Abadi Perkasa, berhasil menyelesaikan perolehan seluruh saham PT Semen Grobogan (SGB) dengan nilai mencapai Rp1,49 triliun.

Penandatanganan akta Jual Beli Saham dijalankan pada Kamis (30/11/2023). Transaksi melibatkan pengambilalihan sebanyak 345.860 saham atau 100% kepemilikan saham Semen Grobogan.

Rinciannya, 99,97% saham PT SGB sekarang dimiliki oleh INTP dan juga 0,03% oleh PT Dian Abadi Perkasa. Angka kegiatan pengambilalihan ini mencapai Rp1,49 triliun.

Baca Juga  Saham Emiten Properti CITY Terbang 40%, Bursa Endus Kecurigaan

Sekretaris korporasi INTO Dani Handajani mengatakan, langkah strategis ini bertujuan untuk menguatkan diperkenalkan Indocement di tempat bidang semen lalu meningkatkan jejak perseroan dalam bidang semen.

“Dengan adanya Pengambilalihan, penetrasi lingkungan ekonomi Perseroan khususnya di area wilayah Jawa Tengah serta sekitarnya akan meningkat dan juga akan terjadi efisiensi blaya logistik Karena lokasi pabrik PT SGB berada di wilayah strategis dalam Jawa Tengah,” ungkap Dani, dikutipkan dari keterbukaan informasi.

Baca Juga  Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Raih Penghargaan dalam Harvesting Ceremony Gernas BBI-BBW

Diketahui, Pabrik Semen Grobogan, yang terletak secara strategis di dalam Jawa Tengah, mempunyai kapasitas produksi klinker sebesar 1,8 jt ton per tahun lalu kapasitas produksi semen sebesar 2,9 jt ton per tahun (naik dari kapasitas pada waktu ini sebesar 2,5 jt ton, yang dimaksud akan diadakan secara bertahap pasca pengambilalihan).

Baca Juga  Saham GoTo Ambles 4 Persen Hingga di area Bawah Rupiah 100, Ternyata Ada Rumor Ini adalah

Semen Grobogan merupakan pabrik semen yang dimaksud berlokasi pada Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Wilayah Grobogan, Jawa Tengah, yang tersebut miliki kapasitas produksi sebesar 1,8 jt ton klinker per tahun juga 2,9 jt ton semen per tahun.

Artikel Selanjutnya Video: Berhasil Lunasi Utang Jumbo, Saham BUMI Siap Terbang?

Check Also

Pelesiran pada Luar Negeri Makin Nyaman dengan Mengaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Pelesiran pada Luar Negeri Makin Nyaman dengan Mengaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Lingkar Post – JAKARTA – Berlibur ke luar negeri tentu tak lepas dengan berbagai keperluan …