Ketenteraman Berita Korporasi di dalam di Indonesia Hadapi Tantangan Baru

Ketenteraman Informasi Korporasi di dalam Indonesia Hadapi Tantangan Baru

Lingkar Post – Meningkatnya ancaman keamanan siber serta keinginan untuk mematuhi regulasi yang tersebut ketat menjadi fokus utama bagi perusahaan-perusahaan di tempat Tanah Air.

Bagaimana tidak, ancaman serangan siber kian meningkat dua kali lipat per tahun. Apalagi percepatan metamorfosis digital lintas lapangan usaha sekarang ini semakin cepat sejalan dengan berkembangnya teknologi terkini seperti Teknologi AI generatif.

Indonesia Sales Manager Synology, Clara Hsu mengatakan, perusahaan dalam berbagai lapangan usaha saat ini dihadapkan pada tantangan yang digunakan signifikan, di area mana jumlah data yang digunakan dihasilkan dan juga disimpan terus meningkat, dan juga tuntutan pengelolaan kemudian keamanan yang melebihi kapasitas sumber daya IT yang dimaksud ada.

Hal ini tentu menjadi kesempatan tersendiri bagi Synology, sebagai perusahaan penyedia solusi network attached storage (NAS) serta manajemen data.

“Synology memperkenalkan solusi manajemen data cloud pribadi serta hybrid yang dimaksud fleksibel, dan juga dirancang untuk menjawab permintaan di tempat lingkungan yang digunakan dinamis pada berbagai skala bisnis, mulai dari perusahaan multinasional hingga gedung perkantoran dengan sejumlah cabang, sekaligus menawarkan keamanan yang dimaksud tangguh terhadap ancaman ransomware,” ujar Clara di event tahunan Synology Solution Day 2023 dalam Jakarta, ditulis Hari Jumat (24/11/2023).

Baca Juga  Inflasi November Naik, Jurus otoritas Tekan Inflasi Tepat?

Synology lanjutnya, memperkenalkan solusi cloud pribadi yang mana memperlancar kolaborasi tim, memverifikasi kepemilikan data tanpa mengorbankan aksesibilitas dan juga kemudahan penggunaan.

Mulai dari dokumen kantor, email, hingga arahan instan. Solusi Synology menawarkan keamanan yang digunakan komprehensif, yang akan segera ditingkatkan dengan kemampuan Teknologi AI generatif agar kegiatan bisnis dapat leluasa untuk mengontrol data perusahaan.

“Inti dari bidang usaha terletak pada efisiensi serta kolaborasi, baik dalam pada maupun dalam luar organisasi,” ungkapnya.

Lebih dari sekadar miliki cadangan data, pengamanan data yang mana komprehensif diperlukan untuk menjamin kontinuitas bisnis. Synology menjabarkan mengapa proteksi yang lengkap, latihan rutin, lalu solusi total diperlukan untuk mengempiskan waktu pemulihan secara signifikan dari skenario terburuk juga melakukan konfirmasi organisasi dapat terus beroperasibiaya, yakni dengan merancang strategi backup lalu pemulihan disaster recovery yang dimaksud lebih tinggi efisiensi.

Selain mengamankan industri dari ancaman siber, tambahnya, sistem pengawasan video juga dapat diandalkan sebagai kebutuhan.

Baca Juga  Pak Jokowi! Tabungan Orang Miskin Habis Buat Beli Sabun dan juga Shampoo

“Synology menawarkan solusi komprehensif yang mana dirancang dengan sistem manajemen video terdepan kami, Surveillance Station, lalu kamera berbasis AI. Bagi kegiatan bisnis yang dimaksud mengawasi kompleks lapangan usaha luas atau berbagai outlet ritel, solusi pengawasan Synology memberikan skalabilitas dan juga fleksibilitas yang mana dibutuhkan,” jelas dia.

Senada, Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute Mulia Simatupang mengungkapkan, kejahatan siber berbentuk peretasan juga serangan malware tidak hanya sekali menyasar individu. Lebih dari itu, juga menerpa sektor jasa keuangan hingga lembaga pemerintahan. Termasuk sistem IT OJK pun pernah menjadi korban beberapa waktu lalu.

Sehubungan dengan hal itu, OJK pun telah dilakukan melakukan berbagai langkah penanganan berhadapan dengan gangguan yang disebutkan kemudian mengupayakan pemulihan layanan sistem informasi dapat dijalankan dengan secepatnya.

“Kami pun terus melakukan tindakan preventif agar kejadian yang disebutkan tidak ada terulang lagi sekaligus agar penyebarannya tidak ada meluas,” tegasnya.

Sementara itu, Michael Chang selaku APAC Sales Head Synology menekankan peningkatan signifikan dari solusi kegiatan bisnis Synology.

“Di Indonesia sendiri, permintaan berhadapan dengan solusi Synology meningkat dua kali lipat setiap tahunnya. Lewat acara ini, kami mengundang para penggemar IT serta mitra kegiatan bisnis di tempat Indonesia untuk mengawasi segera alasan mengapa solusi kami menjadi pilihan utama oleh bisnis,” ucapnya.

Baca Juga  Kisah Inspiratif Para Ibu di dalam Kupang Bawa Cinta Nusantara Terus Maju Bersama BRI

Untuk memacu keamanan data perusahaan di tempat tanah air, Synology pun menyelenggarakan Synology Solution Day 2023 bertajuk “Meningkatkan Keselamatan Fakta Melalui Solusi Penyimpanan Derajat Lanjut” yang menjadi kesempatan untuk Synology menguatkan komitmennya di mengatur pembaharuan teknologi pengelolaan data.

Acara tahunan ini tidak ada belaka memperlihatkan kemajuan teknologi terkini, tetapi juga menandai langkah strategis bagi Synology pada memenuhi lalu menyokong keperluan metamorfosis digital Indonesia.

Sinergi antara teknologi canggih dan juga keperluan pangsa yang dimaksud dinamis ini menjadikan Synology sebagai pionir solusi yang dimaksud adaptif serta tangguh. Dengan peluncuran solusi yang digunakan menyeluruh, mulai dari penyimpanan data hingga pengawasan video yang tersebut terintegrasi, Synology berada di area garis terdepan untuk menghadirkan masa depan digital yang dimaksud lebih banyak aman, efisien, juga produktif bagi setiap lapisan kegiatan bisnis serta bidang pada Indonesia.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …