Komunitas Otomotif Lebih Mudah Gelar Kopdar dengan Platform Terintegrasi

Komunitas Otomotif Lebih Mudah Gelar Kopdar dengan Platform Terintegrasi

lingkarpost.com Platform monetisasi terintegrasi bagi para komunitas di tempat Indonesia, berkesempatan memperkuat tiga acara komunitas otomotif. Dua diantaranya merupakan acara pertemuan nasional untuk BMW Car Club of Indonesia (Indonesian Bimmerfest 2023) juga acara komunitas Porsche Club Indonesia untuk menggelar kopdar atau kopi darat.

Dihelat pada 10 lalu 11 November 2023 di area Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesian Bimmerfest 2023 sukses digelar sebagai pertemuan nasional dari BMW Car Club of Indonesia. Acara ini menjadi surga bagi pemilik dan juga penggemar mobil BMW dengan pameran beragam model terbaru, kustomisasi, lalu inovasi otomotif.

Baca Juga  Mobil konsep Toyota dalam JMS, dari model sport hingga untuk luar angkasa

Sementara itu, perhelatan lainnya adalah komunitas Porsche Club Indonesia bertajuk “Mandalika and Lombok Touring 2023” pada 22-26 November mendatang.

Mempertemukan para penggemar Porsche dari berbagai daerah di area Indonesia, acara ini akan menampilkan beragam model Porsche, mulai dari seri klasik hingga seri high-end, sehingga para peserta mampu mengeksplorasi jajaran mobil ikonik Porsche.

“Kami sangat bersemangat menyambut penyelenggaraan acara Porsche Club Indonesia. Sebagai sponsor kemudian mitra jualan tiket resmi, TipTip telah terjadi memberikan banyak bantuan dalam menyukseskan pertemuan nasional ini dari awal hingga akhir,” kata Fritz Bonny Tobing selaku Presiden Porsche Club Indonesia, dalam keterangannya, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga  Indonesia Diprediksi Jadi Negara 'Tempat Pembuangan' Mobil Konvensional dalam Tengah Transisi Mobil Listrik

Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan juga Informatika (Kominfo), diperkirakan ada sekitar 400 ribu komunitas di tempat Indonesia dari berbagai sektor, mulai dari komunitas berbasis hobi, identitas, kesamaan minat, maupun tujuan sosial.

Sebagai media terintegrasi, pengguna sanggup bergabung serta mengikuti komunitas ataupun kreator yang sesuai dengan minatnya mulai dari penggemar gaming, pecinta otomotif, atau penghobi olahraga.

Baca Juga  Kembali ke Indonesia, empat "riders" HRC rindukan sambutan hangat

“Kami memberdayakan kekuatan komunitas di dalam Indonesia juga mengumpulkan orang-orang dengan minat serupa di area skala yang mana terpencil lebih besar besar,” kata Co-Founder & CEO of TipTip, Albert Lucius.

Sebelumnya pada Oktober 2023, TipTip berhasil memfasilitasi acara Scooter Madness, sebuah acara penggemar skuter terkemuka di tempat Indonesia. Acara ini melibatkan lebih banyak dari 3.000 penggemar yang tersebut mewakili 200 komunitas berbeda dari seluruh negeri.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …