Legislator desak DKI beri upah layak bagi 40 guru honorer bidang agama

Legislator desak DKI beri upah layak bagi 40 guru honorer bidang agama

Lingkar Post – DKI Jakarta – Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Johnny Simanjuntak mendesak otoritas Provinsi DKI DKI Ibukota Indonesia memberikan upah layak bagi 40 guru honorer bidang agama yang tersebut dimaksud ada di tempat pada Ibu Kota.

"Ada yang tersebut tidak dibayar honornya juga mendapat saweran dari orang tua murid hingga hanya saja sekali dibayar Rp300 ribu," kata Johnny pada waktu dihubungi di tempat tempat Jakarta, Senin.

Johnny menuturkan pihaknya mendapat informasi dari Diskusi Guru Pendidikan Agama Kristen Indonesia (Forgupaki) bahwa sebanyak 40 tenaga institusi belajar tiada mendapat upah layak.

Baca Juga  Standard udara DKI membaik serta tak masuk 20 besar terburuk pada dunia

Sebanyak 40 tenaga institusi belajar itu tersebar di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) kemudian Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam area DKI DKI Jakarta Selatan, Ibukota Timur, DKI Ibukota Barat lalu Ibukota Pusat.

Dalam data yang mana dimaksud dibagikan, para guru yang tersebut dimaksud ada yang tersebut yang disebutkan dibayar melalui sumbangan dari orang tua murid, dibayar Rp300 ribu hingga Rp2,5 juta.

Padahal, lanjut dia, para guru honorer ini terhitung telah ada lama mengajar sejak setahun hingga enam tahun lamanya.

Baca Juga  Syaugi Alaydrus Sebut Timnas Amin Bentuk Tim Pemenangan Daerah Pekan Depan

"Bahkan, ada bayarannya Rp50 ribu per jam, seminggu hanya saja sekali diperbolehkan empat jam mengajar kemudian ekstrakurikuler dibayar Rp150 ribu sesuai total agregat permintaan sekolah," katanya.

Karena itu, ia mendesak eksekutif Provinsi (Pemprov) DKI Ibukota untuk mengkaji ulang terkait data beberapa guru honorer yang dimaksud dimaksud diketahui tak mempunyai upah layak tersebut.

Selain itu, ia juga mengupayakan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk melakukan pendataan ulang juga menyosialisasikan cara dan juga juga ketentuan untuk mempermudah guru honorer masuk ke di dalam data pokok sekolah (dapodik).

Baca Juga  Legislator harap cagub DKI jamin ketersediaan air bersih

Dia mengaku masih sejumlah menerima keluhan terkait sulitnya mendaftar ke di tempat sistem tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi DKI Ibukota Agus Ramdani menjamin pihaknya segera menindaklanjuti aspirasi Forgupaki mengenai penghasilan guru bidang agama tersebut.

“Terkait dengan pengupahan, kita akan cek kebenarannya seperti apa lalu akan luruskan sesuai aturan yang dimaksud mana berlaku," kata Agus.

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …