Media Malaysia Turut Prihatin Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Irak

Media Malaysia Turut Prihatin Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Irak

lingkarpost.com – Media Malaysia, Ekor Harimau Malaya, menyoroti kekalahan telak Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia baru sekadar kena bantai tuan rumah Irak. 

Timnas Indonesia memang memulai kiprahnya di tempat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F dengan buruk.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong dihajar dengan skor telak 1-5 oleh tuan rumah Irak di area Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11/2023) malam WIB.

Baca Juga  "Timnas U-17 Indonesia Berhasil Dapat Peringkat di Klasemen Piala Dunia U-17 2023 Setelah Seri Lawan Ekuador"

Sempat memberikan perlawanan dengan memperkecil skor jadi 1-2 lewat gol Shayne Pattynama dalam penghujung babak pertama, Timnas Indonesia kebobolan tiga gol tambahan di dalam babak kedua.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia sementara menjadi penghuni terbawah klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan nirpoin dari satu pertandingan.

Baca Juga  Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Timnas Indonesia dan juga Filipina tanpa poin, sementara Irak juga Vietnam sekarang ini mengoleksi poin 3 di tempat Grup F ini.

Kekalahan telak Timnas Indonesia ini menjadi sorotan media negara tetangga. Ekor Harimau Malaya dari Malaysia menilai Irak memang terlalu superior bagi skuad Garuda 

“Semoga lekas sembuh teman-teman serumpun. Irak memang terlalu kuat bagi Timnas Indonesia. Coba lagi pada laga berikutnya, tim Garuda,” demikian tulisan Ekor Harimau Malaya dalam unggahan dalam media sosial, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga  Timnas Indonesia Dibantai Irak, Begini Komentar Shayne Pattynama

Timnas Indonesia perlu selekasnya bangkit dengan laga kedua di tempat Grup F akan langsung dimainkan pada 21 November nanti. Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Filipina di area Manila.

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …