Ogah Terpancing Lawan, Leo / Daniel Singkirkan Ganda Putra Denmark pada pada 16 Besar China Masters 2023

Ogah Terpancing Lawan, Leo / Daniel Singkirkan Ganda Putra Denmark di dalam 16 Besar China Masters 2023

Lingkar Post – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin menyatakan bermain dengan sabar adalah kunci utama kemenangan mereka itu dalam putaran 16 besar dan juga mengakibatkan mereka untuk progresif ke partai perempat final China Masters 2023.

Adapun Leo / Daniel meraih kemenangan pertandingan rubber game melawan ganda putra tangguh Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen 21-18, 16-21, 21-11 pada putaran kedua yang dimaksud diselenggarakan pada Shenzhen, Kamis (23/11).

“Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih tinggi sabar kemudian bukan mau terpancing lawan. Apalagi lawan banyak memancing emosi kami. Selain itu pertahanannya juga rapat, makanya kami harus lebih banyak sabar,” kata Daniel seperti dilansir Antara, Kamis.

Baca Juga  China Masters 2023: Bagas/Fikri Evaluasi Kekalahan dari Wakil China pada Babak Awal

Mengenai jalannya pertandingan, Leo dan juga Daniel setuju bahwa kedua pasangan telah rutin bertemu, sehingga sudah pernah mengetahui kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Di gim pertama lalu kedua, pasangan Indonesia masih mempertahankan pola permainan yang cukup solid. Terbukti dari serangan-serangan yang mana ditujukan terhadap Astrup / Rasmussen pun membuahkan poin-poin penting.

Pun pada gim ketiga. Meskipun Leo / Daniel sempat kalah di dalam gim kedua melawan ganda putra peringkat tiga dunia itu, dia tidak ada mengendurkan semangat kemudian malah tampil lebih lanjut percaya diri kemudian dominan.

“Secara permainan, kami juga lawan telah sama-sama tahu kelebihan lalu kekurangannya. Tadi siapa yang mana tambahan siap di tempat lapangan yang akan jadi pemenang,” kata Daniel.

Baca Juga  Kandas di area 16 Besar China Masters 2023, Anthony Ginting Akui Terus Dikontrol Jagoan Taiwan

Dengan ini, maka Leo / Daniel akan bertemu dengan unggulan pertama India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty di tempat sesi perempat final kompetisi BWF Super 750.

“Besok lawan pasangan India, kualitas pukulan satu-duanya kami harus lebih banyak unggul. Serangan lawan itu bisa jadi dikatakan lebih besar bagus. Makanya harus dapat diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang digunakan bagus,” kata Daniel.

“Di pertandingan ini target kami tentu ingin menjadi juara. Tetapi itu juga bukan mudah. Apa pun hasil pertandingan besok, kami akan mencoba juga memberikan yang tersebut terbaik,” ujar Leo menambahkan.

Baca Juga  Batal Perang Saudara, Apriyani / Fadia Melaju ke Babak Kedua China Masters Usai Ana / Tiwi Mundur

“Apalagi secara permainan kami juga belum bagus seperti yang mana diharapkan. Tetapi kami terus-menerus berdoa semoga diberi kelancaran dan juga jarak jauh dari cedera,” tukasnya.

Leo / Daniel baru menjadi satu-satunya duta Indonesia yang lolos ke delapan besar China Masters 2023.

Namun, ada tiga pasangan ganda putra lainnya yakni Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan juga Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, serta Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob yang akan berlaga di area hari ini.

Selain itu, ada juga ganda putri Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang mana akan berhadapan dengan perwakilan Prancis Margot Lambert / Anne Tran di dalam 16 besar.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …