Piala Dunia U-17, Begini Peluang Indonesia ke Babak 16 Besar

Piala Dunia U-17, Begini Peluang Indonesia ke Babak 16 Besar

lingkarpost.com Jakarta – Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 melawan Maroko pada malam ini, Kamis, 16 November 2023. Peluang skuad Garuda Muda melaju ke babak 16 besar masih cukup terbuka. 

Dalam dua laga sebelumnya, Indonesia hanya sekali bermain imbang 1-1 melawan Ekuador lalu Panama. Hasil itu menyebabkan Indonesia pada saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup A dengan perolehan dua angka, tertinggal dari Ekuador yang tersebut berada di tempat puncak dengan koleksi 4 nomor dan juga Maroko yang berada di tempat posisi kedua dengan 3 angka. Panama berada di area posisi terakhir dengan perolehan 1 angka. 

Baca Juga  Diisukan Dekat dengan Marselino Ferdinan, Gadis Hal ini Rupanya Sudah 3 Tahun Pacaran dengan Jefri Nichol

Persaingan dalam Grup A sanggup dibilang masih sangat ketat. Pasalnya, semua tim masih mungkin untuk lolos ke babak 16 besar. Panama yang tersebut akan menghadapi Ekuador masih sanggup lolos jika berhasil menang pada laga lainnya malam ini. 

Bagi Indonesia, kemenangan dari Maroko dipastikan sanggup memproduksi skuad asuhan Bima Sakti lolos sebagai juara atau pun runner-up Grup A, terlepas dari hasil laga Panama vs Ekuador. Jika berhasil menang, Indonesia akan mengoleksi lima bilangan bulat lalu itu cukup setidaknya untuk merebut posisi runner-up. 

Baca Juga  Prediksi Timnas U-17 Maroko vs Indonesia di dalam Piala Dunia U-17 2023: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Formasi

Incar tiket posisi ketiga terbaik

Kondisi akan sulit bagi Indonesia jika hanya saja bermain imbang melawan Maroko. Perolehan tiga hitungan mampu menyebabkan Indonesia terbenam di tempat dasar klasemen jika Panama meraih kemenangan atas Ekuador. Dengan begitu, Indonesia bisa saja dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar. 

Namun hasil imbang juga masih bisa jadi menyebabkan Arkhan Kaka cs berada di area posisi ketiga. Syaratnya, Panama tak meraih kemenangan atas Ekuador. 

Baca Juga  Said Chiba: Maroko Tak Kalah Meski Harus Puas Dengan Poin Penuh di Laga Perdana

Akan tetapi persaingan untuk memperebutkan empat posisi ketiga terbaik juga tak kalah rumit. Saat ini saja, Indonesia berada di dalam posisi keempat diantara tim yang dimaksud berada di area posisi ketiga. Di atas Indonesia, ada Timnas U-17 Iran (Grup C), Uzbekistan (Grup B) dan juga Jepang (Grup D) yang mana sama-sama sudah mengoleksi 3 angka. 

Selanjutnya, potensi Iran, Uzbekistan serta Jepang raih tiket posisi ketiga terbaik

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …