Siswi SMA Melahirkan Saat Ujian Tak Menunjukkan Tanda-Tanda Kehamilan, Apa Penyebab Perut Kecil Saat Hamil?

Siswi SMA Melahirkan Saat Ujian Tak Menunjukkan Tanda-Tanda Kehamilan, Apa Penyebab Perut Kecil Saat Hamil?

Lingkar Post – Heboh manusia siswi SMA kelas X melahirkan di dalam kelas ketika sedang mengikuti ujian akhir semester. Peristiwa yang disebutkan terjadi di area SMA Negeri 1 Sampang, Jawa Timur, pada Kamis (30/11/2023).

Yang mengejutkan, baik pihak sekolah maupun keluarga tak ada yang tersebut mengetahui kalau siswi yang disebutkan sedang hamil. Hal ini lantaran siswi yang disebutkan tidaklah menunjukkan ciri-ciri fisik kalau dirinya sedang hamil.

Disebutkan pula bahwa siswi yang dimaksud memiliki tubuh gemuk, sehingga tak terlalu terlihat kalau perutnya membesar oleh sebab itu hamil.

Berita mengenai siswi melahirkan ketika ujian ini pun dengan segera menjadi heboh pada media sosial. Netizen kembali menyorot mengenai mitos hamil pada luar nikah menimbulkan janin ‘bersembunyi’ sehingga tak menghasilkan perut calon ibu membesar seperti kehamilan pada umumnya. Benarkah demikian?

Baca Juga  Bertambah 55 Persen, Proyek Bayi Tabung Klinik Ini adalah Berhasil Catat 421 Kehamilan

Faktanya, ada banyak alasan yang melatarbelakangi ukuran perut kecil ketika hamil. Melansir dari Bellybelly, semua ibu hamil mengalami berbagai bentuk serta ukuran perut yang digunakan berbeda-beda.

Dan, ukuran perut ibu hamil ini pun tak berbanding lurus dengan ukuran bayi. Jadi, bisa saja semata meskipun ukuran perut ibu hamil kecil, bayinya lahir di kondisi cukup berat badannya.

Begitu pula sebaliknya, ukuran perut ibu yang besar tak setiap saat akan melahirkan bayi berukuran besar pula.

Baca Juga  Anak Telan Benda Luar Negeri Sembarangan, Bisakah Sebabkan Kematian? Dokter Anak Ungkap Faktanya

Nah, ternyata, bentuk dan juga ukuran perut ibu hamil sanggup berbeda-beda akibat dipengaruhi oleh beberapa hal berikut:

1. Tinggi badan ibu hamil

Ibu hamil yang mana bertubuh pendek biasanya akan memiliki bentuk perut yang digunakan lebih tinggi besar, sehingga pada waktu hamil akan terlihat terdorong ke depan.

2. Faktor keturunan

Salah satu hal yang dimaksud juga memengaruhi perut kecil pada waktu hamil adalah genetik.

3. Kehamilan pertama

Perut kecil ketika hamil mampu terjadi pada perempuan yang digunakan mengandung anak pertama. Hal ini oleh sebab itu otot perutnya masih kencang, sehingga ukuran perut tidaklah akan terlalu membesar.

Baca Juga  Meningkat 55 Persen, Program Bayi Tabung Klinik Ini Berhasil Catat 421 Kehamilan

4. Jumlah air ketuban

Beberapa ibu hamil memiliki air ketuban yang terlalu sedikit sehingga dapat memproduksi bentuk perutnya lebih banyak kecil.

5. Letak janin

Posisi janin juga sanggup menghasilkan ukuran perut kecil ketika hamil. Beberapa janin sangat berpartisipasi dan juga setiap saat mencari sikap dalam bawah. Saat janin berada pada sikap ini, perut ibu hamil mungkin saja akan terlihat tambahan rata.

Jadi, itu beliau 5 penyulut perut kecil ketika hamil, yang dimaksud kemungkinan besar hanya salah satunya menjadi alasan mengapa kehamilan siswi SMA di area menghadapi tak terdeteksi oleh orang-orang terdekatnya.

Check Also

Dokter RSCM: Infeksi Pneumonia Mycoplasma Lebih Ringan Daripada wabah pandemi Covid-19

Dokter RSCM: Infeksi Pneumonia Mycoplasma Lebih Ringan Daripada wabah Covid-19

Lingkar Post – Publik diminta tidak ada perlu khawatir dengan adanya ancaman infeksi pneumonia mycoplasma …