Daftar Wisata Waktu petang Jakarta, Menikmati Sisi Menarik Ibu Daerah Perkotaan

Daftar Wisata Waktu petang Jakarta, Menikmati Sisi Menarik Ibu Daerah Perkotaan

Lingkar Post Jakarta – Ibukota Indonesia tidak ada pernah tidur. Waktu pagi hingga sore setiap saat diisi dengan rutinitas produktif warganya. Kemacetan, polusi, serta keramaian tiada henti terkadang menyebabkan diri penat. 

Nah, telah waktunya beristirahat dari hiruk-pikuk ibu kota. Luangkan waktu untuk liburan sejenak sendirian ataupun orang terdekat menjelajahi Ibukota Indonesia pada di malam hari hari, berburu wisata kuliner juga tempat wisata estetik lainnya. 

Daripada semakin penasaran, berikut kami sajikan daftar rekomendasi wisata di malam hari Ibukota yang digunakan asyik dikunjungi.

1. Jalan Jaksa

Kawasan ini terkenal sebagai basecamp-nya turis backpacker, menjadi tempat nongkrong bule-bule dari mancanegara. Biasanya para wisatawan asing yang tersebut sedang travelling ke Indonesia mampir ke sini. Berlokasi 1 km dari tempat Monas, Ibukota Indonesia Pusat, Jalan Jaksa juga dijadikan titik lokasi transit resmi yang tersebut ditetapkan oleh pemerintah.  

Daya tarik jalan sepanjang 400 meter ini ialah penginapan tidak mahal meriahnya. Harga hotelnya terbilang diskon per malamnya. Estimasi harga jual sewa per di malam hari mulai dari Rp150.000-an. Di sekitar Jalan Jaksa terdapat banyak kafe yang menyingkap sampai malam, isa untuk tempat ngopi cantik bersatu kerabat di dalam akhir pekan.  

2. M Bloc Space

Liburan waktu malam masih dikejar deadline? Tidak perlu khawatir lantaran di tempat M Bloc Space, Anda bisa jadi menikmati liburan sembari mengerjakan tugas di tempat working space yang tersebut tersedia. Apabila ingin mengadakan meeting di dalam waktu malam hari tersedia juga ruang meeting yang digunakan nyaman.

Biar semakin fokus mengerjakan tugas, bisa jadi jajan kopi pada Kopi Kalyan atau camilan enak seperti croissant, toast, dan juga snack ringan lainnya. Tempat ini juga mampu dipakai untuk nongkrong sama-sama teman.

Bila lapar datang, jangan lupa mampir ke Lucy in The Sky. Hidangan makanan Eropa, Amerika, serta Asia dapat dicicipi di tempat tempat  yang tersebut berkonsep restoran serta bar yang dimaksud estetik. Di sini, Anda dapat meninjau penampakkan kota DKI Jakarta di tempat di malam hari hari.

Baca Juga  Changi Airport kembali menerbitkan Terminal 2 guna sambut wisatawan Indonesia

3. Kampung Kemang

Kuliner waktu malam ini berlokasi pada area Mampang, Prapatan, Ibukota Indonesia Selatan. Kampung Kemang menyediakan makanan kaki lima rasa bintang lima. Makanan tradisional Indonesia juga banyak dijual di tempat sini.

Menjelajahi Kampung Kemang tak afdol rasanya jikalau tak berkunjung ke Wes Mangan. Di restoran ini ada menu-menu yang digunakan biasanya dijual di tempat angkringan. Menu populernya itu Nasi Kucing Teri lalu Nasi Bakar Ayam Suwir, sate-satean beserta gorengan menambah kenikmatan kuliner ini.

Kapan lagi mengamati restoran yang dimaksud berjualan menggunakan sebuah kontainer kuning. Aroma khas nasi uduk Betawi tercium sangat menggugah selera. Porsi kenyang juga sanggup didapatkan di dalam sini. Tersedia Paket Dukem yang tersebut berisi bermacam-macam lauk dengan berbagai pilihan ayam, cumi, lele, dan juga lainnya.

Gurihnya bebek sanggup dirasakan pada Bebek Carok. Sempat viral, Bebek Carok menawarkan cita rasa bumbu hitam khas Madura yang dimaksud membaluri lembutnya daging bebek.

4. Pecinan Glodok

Komplek wisata Pecinan Glodok masuk ke pada 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Pecinan Glodok didominasi oleh kultur Tionghoa. Hal ini dapat dilihat dari dominasi arsitektur yang dimaksud bangunannya disertai ornamen Cina. 

Daya tarik wisata ini sungguh beragam. Wisata kuliner, wisata budaya, dan juga wisata religi dapat ditemukan di tempat sini. Sejumlah rumah ibadah bersejarah berdiri di area kawasan ini. Misalnya, Gereja Santa Maria de Fatima, Vihara Dharma Bhakti, lalu Kelenteng Toe Se Bio.

Untuk wisata kuliner tak kalah menarik. Restoran-restoran pada area foodcourt menyajikan cita rasa khas makanan serta minuman negeri Cina. Bagi pecinta teh, di area di lokasi ini ada kedai teh yang dimaksud dilengkapi menu makanan berat khas Cina. 

Baca Juga  Imigrasi Jakpus tangkap buronan selama Cina di dalam Cempaka Putih

Kedai teh ini bernama Pantjoran Tea House. Menu teh khasnya ialah Signature Pantjoran Tea. Ada pula restoran “Petak Enam” yang dimaksud mengedarkan menu makanan khas Cina, seperti camilan Hekeng atau Ngo Hiong. 

5. RPTRA Kalijodo

RPRTRA Kalijodo menjadi ruang terbuka  yang sanggup diakses oleh rakyat untuk menjalankan berbagai aktivitas. Berwisata waktu malam di dalam tempat ini sanggup dijalankan dalam sini, seperti jalan-jalan mengitari area Kalijodo. Spot-spot bergambar dalam di sini dapat menyegarkan pandangan sejenak ketika habis lelah bekerja. Wisatawan juga bisa jadi duduk sembari bersantai bersatu teman menikmati kesunyian waktu malam ibukota.

6. Lapangan Banteng

Mau mengamati keindahan  air mancur warna-warni di tempat ibu kota? Segera melipir ke Lapangan Banteng. Lokasinya di dalam Sawah Besar, Ibukota Pusat. Di di malam hari hari, Anda akan disuguhkan pertunjukkan penampilan air mancur kelap-kelip. Ada dua pembukaan pertunjukkan air mancur, yaitu di dalam pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat dan juga 19.30 Waktu Indonesia Barat setiap Jumat-Minggu. Khusus hari terakhir pekan belaka ada pertemuan 1 saja.

7. Jalan Mangga Besar

Jalan-jalan di area Mangga Besar dijamin menciptakan Anda tidak ada bisa saja menahan lapar. Bagaimana tidak? Di sepanjang jalan ada beberapa orang restoran yang digunakan menyajikan makanan bercita rasa nikmat. Sebagian besar restoran di area di sini memang benar telah legendaris. Khususnya aneka bakmie yang lezat. 

Restoran bakmie yang digunakan terkenal di area wilayah ini, seperti Bakmi Ahau 38, Bakmi Harum 88, dan juga Panmee Mangga Besar. Untuk restoran bakmie memang benar mayoritas menunya non-halal. 

Namun, tidaklah perlu khawatir, restoran bakmie bercap halal juga tersedia dalam sini. Biasanya di area depan toko akan terpampang logo halal yang dimaksud tentunya memudahkan Anda berkuliner. 

Baca Juga  Mengenal Sirloin, Daging Sapi Prime Cut yang tersebut Sering Diolah Menjadi Steik

8. San Antonio Promenade PIK 2

Jika sedang berjalan-jalan di area area PIK, jangan lupa kunjungi San Antonio Promenade PIK 2. Destinasi wisata ini berkonsep ruang terbuka hijau mirip alun-alun kota. Di waktu malam hari, Anda bisa saja meninjau pemandangan city lights. Gedung-gedung yang digunakan menjulang tinggi menambah kesan indah ibu kota. 

Di area wisata juga terdapat beberapa orang foodcourt yang mana tak kalah estetik dari segi arsitektur bangunannya, Kulineran sanggup sembari berswafoto dengan view outdoor yang menampilkan hamparan laut PIK yang digunakan cantik.

9. Le Bridge

Quality time dengan kekasih paling enak sembari mencicipi hidangan lezat di dalam Le Bridge. Kafe yang dimaksud berlokasi dalam wilayah Ancol ini menyajikan berbagai menu western food, ada spagheti bolognese, chicken bbq burger, fettucini carbonara, dan juga menu lezat lainnya.

Selama dinner cantik di tempat Le Bridge, Anda akan menikmati momen romantis bersatu pasangan. Suasana perpaduan kelap kelip lampu  diiringi pernyataan ombak laut semakin menambah kehangatan.  

10. Taman Ayodya

Kalau sudah ada mulai bosan kerja di area rumah atau kamar kos, coba sekali-kali kunjungi Taman Ayodya. Destinasi wisata ini menyediakan layanan internet gratis bagi para pengunjung. Anda bisa saja mengakses internet yang dimaksud berkecepatan 100 Mbps. “Nugas” semakin semangat dengan nuansa indahnya taman.

Rasa jenuh akan terobati dengan menyaksikan air mancur yang digunakan disorot lampu warna-warni. Selain indah serta nyaman, Taman Ayodya atau Taman Barito sangat ramah bagi para penyandang dasibilitas. 

Nah, itulah berbagai wisata di malam hari Ibukota Indonesia yang dapat dijadikan referensi liburan Anda selanjutnya. Berlibur tiada perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup eksplorasi ibu kota ketika waktu malam hari. 

NETHANIA ROMAULI

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …