KPU Jakbar basmi hama di area tempat lokasi penyimpanan logistik pemilihan umum

KPU Jakbar basmi hama di tempat lokasi penyimpanan logistik pemilihan umum

Lingkar Post – Ibukota – Komisi Pemilihan Umum Ibukota Indonesia Barat ( KPU Jakbar) membasmi hama serangga pada lokasi penyimpanan logistik pemilihan raya di area di delapan kecamatan pada rangka pengamanan logistik. 

"Kita telah terjadi melaksanakan fumigasi (pengendalian hama dengan pestisida melalui metode pengasapan) di tempat tempat setiap gudang penyimpanan logistik kecamatan untuk menjamin tak ada rayap atau serangga lain," kata Ketua KPU Jakbar, Endang Istianti pada waktu ditemui di area pada Jakarta, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga sudah pernah lama menuntaskan perbaikan pada gedung-gedung yang tersebut disebutkan yang digunakan yang dimaksud utamanya untuk memverifikasi tak ada kebocoran atau lubang pada badan gedung.

Baca Juga  Hadir di dalam Acara Desa Bersatu, Gibran: Soal Support Nanti Saja, Cari Solusi Dulu

"Seluruh gudang, baik yang digunakan dimaksud bentuknya GOR (Gelanggang Olah Raga), maupun gedung serba guna itu seluruhnya sudah pernah diperiksa kebocoran jauh-jauh hari lalu diperbaiki," kata Endang.

Adapun tenaga pelaksana kegiatan tersebut, kata Endang, berasal dari perangkat kecamatan juga juga kelurahan.

"Dari kecamatan dan juga kelurahan," kata Endang.

Lebih lanjut, Endang mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama lama melengkapi gudang penyimpanan logistik pada area setiap kecamatan.

Baca Juga  Hoaks! Demo di area Merauke pada 1 Desember

Kini pihaknya sedang melakukan persiapan pengiriman logistik.

"Untuk ketika ini kami sedang pada proses persiapan pengiriman logistik. Pabrik penyedia sedang mengirimkan ke gudang Perkotaan Jakbar dan juga juga kita akan meneruskan ke gudang penyimpanan di dalam di delapan kecamatan," kata Endang.

Sebelumnya, KPU telah terjadi diadakan berkoordinasi dengan Polres Metro Jakbar untuk pengamanan lokasi penyimpanan awal kemudian juga akhir logistik pemilihan Jakbar di dalam di Rawa Lele, Kalideres.

Baca Juga  DKI kemarin, Kasat-Kapolsek diganti hingga UMP DKI 2024

"Kita sudah tetapkan sebuah gudang sewa di dalam tempat Rawa Lele, Kalideres sebagai gudang penyimpanan awal juga akhir. Besok dengan Polres Jakbar kita ke sana untuk memulai pengamanan," kata Endang ketika dihubungi di area di Ibukota pada hari terakhir pekan (3/11).

Kemudian pada Desember 2023, kata Endang, logistik yang dimaksud disebutkan akan didistribusikan menuju delapan kecamatan.

"Desember kita distribusikan ke semua kecamatan," katanya. 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …