Kriminal kemarin, pemeriksaan Firli hingga Polda Metro harus galak

Kriminal kemarin, pemeriksaan Firli hingga Polda Metro harus galak

Lingkar Post – Ibukota Indonesia – Sejumlah berita kriminal terjadi pada DKI Ibukota pada Selasa (28/11) yang tersebut dimaksud menarik perhatian pembaca mulai dari pemeriksaan Ketua KPK non-aktif Firli Bahuri sebagai terperiksa pemerasan  hingga permintaan ahli agar Polda Metro Jaya tambahan galak.

Berikut rangkuman kemudian tautan berita kemarin: 

Polisi segera panggil Firli Bahuri sebagai tersangka

Kepolisian segera memanggil Ketua KPK non terlibat Firli Bahuri pada kapasitas sebagai dituduh terkait persoalan hukum pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada hari terakhir pekan (1/12).

 
"Permintaan keterangan terhadap FB sebagai dituduh pada penanganan perkara a quo pada hari Jumat, 1 Desember 2023," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko pada waktu dikonfirmasi dalam area Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Baca Juga  Penonton Konser Coldplay Dihimbau Gunakan Transportasi Umum

Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo akan datang diperiksa pada Mabes Polri

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan segera diperiksa dalam area Gedung Bareskrim Polri pada Rabu (29/11) setelahnya adanya penetapan dituduh terhadap mantan Ketua KPK Firli Bahuri terkait perkara pemerasan.

 
Kepala Industri (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pihaknya juga akan memeriksa atau permintaan keterangan saksi Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono lalu Direktur Alat lalu Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta.
 
"Telah diadakan koordinasi dengan KPK RI untuk bantuan menghadirkan saksi yang mana dimaksud pada waktu ini berstatus tahanan KPK RI serta juga sudah ada pernah dilayangkan surat panggilan terhadap para saksi yang tersebut mana pada waktu ini menjadi tahanan KPK RI," katanya ketika dikonfirmasi di dalam di Jakarta, Selasa.

Baca Juga  Polda Metro Jaya lengkapi administrasi penyidikan terdakwa Ketua KPK

Baca selengkapnya

Peneliti: Polda Metro Jaya harus tambahan tinggi galak

Peneliti Pusat Studi Antikorupsi Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, Herdiansyah Hamzah Castro menyebutkan, Polda Metro Jaya harus lebih lanjut tinggi galak juga jangan membuka ruang kompromi terkait penjara mantan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai terperiksa persoalan hukum pemerasan.

 
"Terlebih Polda Metro Jaya agak lambat pada persoalan hukum ini. Bahkan Firli sendiri belum ditangkap lalu ditahan," katanya ketika dikonfirmasi di area tempat Jakarta, Selasa.

Baca Juga  Penembakan Bekasi: Tiga Tewas, Termasuk Petugas Imigrasi

Baca selengkapnya

Check Also

Polisi tangkap kurir narkoba di wilayah Kumbang Raya Jakbar

Polisi tangkap kurir narkoba dalam wilayah Kumbang Raya Jakbar

Polisi di area tempat lokasi penangkapan juga menyita dari pelaku¬†sabu siap edar seberat 513 gram, …