Cetak Rekor, Pelanggan Siber PLN Capai 1 Juta Pelanggan

Cetak Rekor, Pelanggan Siber PLN Capai 1 Juta Pelanggan

Lingkar Post

Jakarta – Belum sampai penghujung tahun 2023 Iconnet, layanan internet fixed broadband milik PLN Icon Plus berhasil mencetak rekor 1 jt pengguna.

Capaian yang disebutkan merupakan yang dimaksud tertinggi sejak berdiri, padahal pada dua bulan pertama setelahnya diperkenalkan Iconnet hanya sekali mencatatkan 45.000 pelanggan. Sebagai catatan, Iconnet baru berdiri pada 31 Mei 2021 lalu.

Tahun 2023 ini juga mencapai tahun pertumbuhan pelanggan Iconnet yang mana paling pesat yakni sekitar 500.000 pelanggan.

Baca Juga  1.401 pelanggan telah terjadi miliki "home charging" yang mana terintegrasi ke PLN

Direktur Perencanaan Korporat lalu Pengembangunan Bisnis PLN yang digunakan juga selaku Komisaris Utama PLN Icon Plus, Hartanto Wibowo menyampaikan apresiasinya melawan pencapaian ini.

“Selamat terhadap ICONNET yang tersebut telah terjadi mencapai 1 jt pengguna. PLN menyokong PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh untuk terus meningkatkan layanan kemudian pengembangan produk, termasuk pengembangan ICONNET kedepannya” ujar Hartanto.

Prestasi ciamik yang disebutkan turut mendongkrak sikap Iconnet ini menjadi nomor tiga di dalam industri. Sebelumnya, pada akhir 2022 Iconnet menempati provider internet paling banyak pada pakai warga Indonesia nomor empat, pasca Indihome, First Media, serta MNC.

Baca Juga  Biaya Haji Tahun Depan Ditetapkan Rp93,4 Juta, Jemaah Haji Bayar Mata Uang Rupiah 56 Juta

Hal yang disebutkan juga semakin menunjukkan Iconnet sebagai pendatang baru mempunyai daya saing yang digunakan kompetitif dengan pesaingnya.

Sebagai bagian dari PLN Icon Plus yang dimaksud mempunyai sepak terjang lebih banyak dari 20 tahun. iconnet miliki nilai unggul sebagai satu-satunya provider internet rumah yang tersebut dapat memasang infrastruktur di dalam menghadapi kabel PLN.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi juga memaparkan pengembangan ICONNET ke depan dengan terus berinovasi.

“PLN Icon Plus yang dimaksud hadir dengan barang layanan Iconnet, akan terus berinvestasi serta berkolaborasi pada pengembangan infrastruktur serta teknologi untuk meningkatkan layanan yang diberikan. Inovasi diadakan seperti paket bundling internet kemudian layanan smart home system, untuk menjadi solusi smart lalu green bagi masyarakat” ungkap Ari Rahmat.

Baca Juga  Gak Cuma Mobil Listrik, RI Bakal Gencarkan Mobil Hidrogen

Lebih lanjut, Iconnet juga akan terus mengedepankan layanan yang dimaksud reliable, affordable, dan unlimited. Hal ini sejalan dengan target konsumen pendapatan menengah ke bawah juga tujuan Iconnet menyasar ke daerah-daerah pinggiran yang dimaksud belum terlalu sejumlah terjamah internet fiber.


CNBC INDONESIA RESEARCH

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …