Tiket Konser Yoasobi di area area Ibukota Indonesia Sold Out pada Waktu Singkat

Tiket Konser Yoasobi di area Ibukota Indonesia Sold Out pada Waktu Singkat

Lingkar Post Jakarta – Promotor PK Entertainment mengumumkan tiket konser Yoasobi di dalam Ibukota sudah ada sold out hanya pada 2 jam sejak pendaftaran dibuka pukul 10.00 WIB. “Tiket YOASOBI Asia Tour Live di area DKI Jakarta 2024 Resmi SOLD OUT! Sampai jumpa pada 16 Januari 2024 di dalam Istora Senayan!” tulis pengumuman dari promtor.

Tidak cuma di area Ibukota Indonesia saja, tiket konser Yoasobi pada Singapura dan juga Kuala Lumpur juga sudah ada sold out. “Terima kasih sold out!! Sampai ketemu pada Januari,” tulis Yoasobi pada X pada Rabu, 1 Desember 2023. Konser Yoasobi dalam Singapura akan dijalankan pada 11 Januari 2024 juga pada Kuala Lumpur pada 14 Januari 2024.

Lokasi Konser Yoasobi di area DKI Jakarta Dinilai Terlalu Kecil

Komentar netizen pun beragam, mulai dari penambahan kapasitas juga hari konser, hingga mengenai sistem ticketing. Banyak warganet yang tersebut menyayangkan penentuan lokasi untuk konser Yoasobi. Grup duo dengan syarat Negeri Sakura itu dirasa miliki sejumlah penggemar di area Indonesia sehingga tak heran apabila tiket segera ludes di waktu cepat. Beberapa orang meminta-minta adanya pergantian lokasi atau penambahan hari konser. 

Baca Juga  Siap-Siap! Konser YOASOBI Digelar Awal Tahun Depan

Tambah hari/venue lah sedikit banget kapasitasnya,” tulis defn***. “YOASOBI kata gua mah udah levelnya minimal ICE 2-3 HALL, atau GBK. 2 jam sold out berarti demand-nya sebanyak itu. Aneh bener marketingnya enggak aware,” tulis exra***. “Yang nge-fans berat tapi enggak dapet tiket, nangis bareng pada di sini yuk,” tulis heig***. “Tambah hari please atau pindah venue yang tersebut lebih banyak luas,” tulis chel***. “Baru juga cair gaji, eh udah sold out. Enggak ada kloter 2 kah?” tulis sanm***.

Kendala Sistem Ticketing Konser Yoasobi

Bagi dia yang mengikuti war tiket, kendala mirip juga dialami pada di sistem ticketing. Alur pemesanan menjadi terputar-putar kemudian tiada mampu segera diselesaikan. Ditambah dengan perbedaan penulisan biaya tiket di tempat web dengan yang diberitahukan oleh promotor sejak jauh-jauh hari. Oleh lantaran itu, netizen bukan mampu memesan tiket dan juga ada pula yang dimaksud mengajukan pengembalian dana.

Digagalin sistem, udah tinggal bayar malah enggak bisa,” tulis ryor***. “Udah tinggal isi data tapi malah balik lagi ke queue tuh maksudnya apa sih? Enggak jelas banget,” tulis ratn***. “Sepertinya ada beberapa yang mana pakai bot ya? Karena ketika antre setiap saat dibilang autentifikasi ditolak,” hidh***. “Min CAT 3B dan juga 3C harganya tiada sesuai sebanding yang dimaksud diumumkan. Boleh tolong dicek serta diproses lagi min lebih besar lanjut, terima kasih,” tulis eric***. “Kenapa CAT 3 harganya serupa kayak CAT 2 even sebelum nambah pajak ya? Bakal di-refund enggak uang kelebihannya? Lumayan kan buat jajan di dalam venue,” tulis nike***.

Baca Juga  Bahasa Jawa jadi tantangan bagi pemain Srimulat (Bag 2)

Potensi Kecurangan Calo di dalam Penjualan Tiket Konser Yoasobi

Berkaca dari pengalaman konser Coldplay di tempat DKI Jakarta 15 November lalu yang dimaksud masih di dalam bawah satu promotor, tak sedikit netizen yang tersebut mencurigai regulasi ticketing yang digunakan dapat diakses oleh lebih banyak dari satu akun. Hal itu ditakutkan menjadi celah calo untuk sengaja mengambil sejumlah tiket sehingga cepat habis.

Wkwkwk 1 data sanggup buat 6 tiket, target marketnya calo ya min?” tulis aliz***. “Min saran untuk limit 2 tiket per orang lalu waktu pengisian data diperpendek ke 10 menit untuk mengempiskan calo. Kami juga berharap tambah hari/venue tambahan besar akibat fanbase YOASOBI sangat besar di tempat Indonesia, pasti lebih besar cepat sold out daripada OOR. Terima kasih,” tulis hele***. “Ya gimana enggak keduluan sejenis calo, 1 akun bisa jadi 6 tiket. Kalau mau, maksimalkan 1 akun 2 tiket aja,” tulis mira***.

Baca Juga  Yakin Menang Nanti Malam, Jefri Nichol Tetap Respek ke El Rumi: Latihan Dia Keras

Yoasobi akan mengatur konser di area Istora Senayan, Ibukota pada Selasa, 16 Januari 2024. Konser ini masuk di rangkaian Asia Tour Live 2024. Yoasobi debut pada 2019. Grup duo ini terdiri menghadapi produser Ayase dan juga penyanyi Rira Ikura.

Mereka merilis lagu pertama Yoru ni Kakeru pada November 2019. Setelah dirilis, lagu ini berhasil menduduki kedudukan puncak Japan Hot 100 pada Mei 2020. Lagu ini juga mencapai nomor 16 di tempat Billboard Global 200 juga nomor 1 di dalam Billboard Japan Overall Song Chart 2020.

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO

Check Also

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Lingkar Post – Jakarta – Penggemar sangat berantusias ketika hadir di NCT 127 Face To Face …