Marc Marquez Maksimalkan Sesi Latihan Demi Lewati Tantangan dalam MotoGP Qatar

Marc Marquez Maksimalkan Sesi Latihan Demi Lewati Tantangan dalam MotoGP Qatar

lingkarpost.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan dirinya akan memaksimalkan waktu pada sesi latihan bebas, Jumat (17/11) demi melewati tantangan-tantangan yang dimaksud menantinya di area MotoGP Qatar, yang digelar pada Sirkuit Internasional Lusail, akhir pekan ini.

“Dengan permukaan (lintasan) baru, beberapa hal pasti dapat berubah sehingga kita harus menghabiskan hari Jumat untuk memahami bagaimana hal ini sudah pernah mengubah situasi. Kami akan melihat apa yang digunakan mungkin terjadi,” kata Marquez dikutip dari keterangan resmi HRC, Rabu seperti dimuat Antara.

Renovasi sirkuit yang dimaksud intensif menciptakan GP Qatar dipindahkan ke dua putaran terakhir MotoGP musim ini, setelah sebelumnya selalu menjadi salah satu balapan pembuka musim.

Baca Juga  Jorge Martin Santai Hadapi Balapan Penentuan Gelar Juara Planet MotoGP 2023

Sirkuit sepanjang 5,38 kilometer ini telah lama menjadi balapan ikonis dikarenakan digelar pada malam hari sejak 2008. Keunikan yang disebut Marquez nilai menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pembalap, termasuk dirinya.

Marquez sendiri pernah memenangkan MotoGP Qatar pada tahun 2014. Selain kemenangan tersebut, ia sudah meraih empat podium dalam sirkuit yang tersebut terletak pada pinggiran Doha tersebut.

Juara dunia delapan kali itu pun tak menampik bahwa strategi yang digunakan tepat menjadi sorotan utama untuk menaklukkan sirkuit yang disebut sekali lagi. Ia mengatakan, dirinya siap untuk mengambil risiko jika memang hal hal tersebut diperlukan untuk merebut kemenangan atau podium.

Baca Juga  Tes MotoGP dalam Valencia: Fabio Di Giannantonio Nikmati Pengalaman Pertama sama-sama VR46

“Qatar merupakan balapan kedua terakhir tahun ini tapi fokus kami masih sama, kami terus bekerja maksimal hingga akhir,” kata Marquez.

“Secara historis Qatar merupakan trek yang dimaksud sulit bagi kami dengan tata letak lalu berbagai hal lainnya. Jadi saya pikir sekali lagi ini akan menjadi akhir pekan yang mana lebih banyak sulit,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu timnya yakni Joan Mir mengatakan ia siap untuk lebih lanjut fokus kemudian menyelesaikan balapan tanpa kecelakaan atau terjatuh.

Baca Juga  Momen Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim Berasal dari Malaysia: Itu dari Indonesia, Kan?

Mir sendiri telah terjadi empat kali finis 10 besar pada kelas utama di area Sirkuit Internasional Lusail dari empat penampilan sebelumnya.

“Bagi saya pribadi, saya pernah meraih hasil bagus di area Qatar pada masa lalu dan juga ada permukaan baru (lintasan) dengan semua perubahannya sehingga akan menarik untuk mengendarai Honda di dalam sana. Ini adalah akhir pekan yang lain untuk belajar sebanyak yang tersebut kami bisa,” kata Mir.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …