SPSL luncurkan aplikasi untuk tingkatkan layanan lewat digitalisasi

SPSL luncurkan aplikasi untuk tingkatkan layanan lewat digitalisasi

Transformasi digital ini diharapkan mengubah paradigma untuk lebih lanjut besar adaptif serta inovatif, yang mana pada gilirannya menjaga keberlangsungan bidang usaha kemudian meningkatkan produktivitas perusahaan

lingkarpost.com – Jakarta – PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo dalam klaster logistik kemudian pengembangan hinterland, meluncurkan aplikasi E-Nota, audit management system (AMS), lalu sistem reminder perjanjian pada portal project management information system (PMIS).

Peluncuran aplikasi itu untuk meningkatkan kinerja serta layanan kepada rakyat juga pengguna jasa melalui digitalisasi.

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL Kiki M Hikmat mengatakan digitalisasi yang tersebut merupakan langkah penting perusahaan dalam memenuhi kebutuhan supply chain yang tersebut hal itu semakin mengandalkan teknologi.

Baca Juga  UOB Infinity, Layanan Digitalisasi Bank Bagi Global Usaha

"Kami berupaya bekerja lebih banyak banyak cepat kemudian transparan guna menjaga efisiensi biaya, meningkatkan kualitas, lalu produktivitas perusahaan. Transformasi digital ini diharapkan mengubah paradigma untuk lebih besar besar adaptif lalu inovatif, yang dimaksud hal itu pada gilirannya menjaga keberlangsungan bidang usaha lalu meningkatkan produktivitas perusahaan," kata Kiki dalam keterangannya dalam Jakarta, Jumat.

SPSL menjelaskan aplikasi E-Nota dirancang khusus untuk memfasilitasi transaksi elektronik penerbitan nota layanan jasa logistik kemudian pengembangan hinterland. Melalui aplikasi itu, pengguna jasa bukan lagi perlu menunggu proses manual dari SPSL Group dalam mengeluarkan nota tagihan.

Baca Juga  RI Darurat Serangan Siber, Transaksi Digital Masih Aman?

Selain itu, SPSL juga telah terjadi lama memperbaiki pada sistem manajemen audit berbasis digital, memperkuat efisiensi, serta juga meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi yang dimaksud mana berlaku dengan penerapan audit management system.

"Langkah ini sejalan dengan Standard Institute of Internal Auditors (IIA), yang mana yang mengupayakan pemanfaatan teknologi informasi dalam praktik audit internal. Sebelumnya, audit internal dilaksanakan manual. Dengan AMS, proses audit akan lebih lanjut besar efektif kemudian juga efisien, pada mana auditor serta auditee tambahan mudah melakukan aktivitas lanjut serta memungkinkan satuan pengawasan intern memonitor pelaksanaan audit dengan tambahan efektif," ujar Kiki.

Baca Juga  Cara Transfer ke Sesama BRI Pakai QRIS di tempat Aplikasi BRImo, Cepat sekali dan juga Praktis

Mengenai sistem reminder perjanjian pada portal PMIS, ia menjelaskan bahwa dashboard yang mana disebut memberikan informasi mengenai perjanjian yang mana sedang berlangsung kemudian kapan perjanjian yang tersebut berakhir.

Sistem reminder itu dibuat untuk memitigasi risiko serta mencegah timbulnya kesulitan hukum, menjaga tertib administrasi, serta menjamin keberlangsungan monitoring dokumen-dokumen perjanjian.

Diketahui, SPSL mengusung visi menjadi penyedia solusi terbaik untuk biosfer logistik yang mana terintegrasi juga misi memberikan layanan kegiatan bidang usaha terbaik untuk menggalakkan integrasi sistem ekologi juga efisiensi rantai logistik guna membantu pertumbuhan perdagangan kemudian ekonomi.

 

Check Also

Pelesiran pada Luar Negeri Makin Nyaman dengan Mengaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Pelesiran pada Luar Negeri Makin Nyaman dengan Mengaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Lingkar Post – JAKARTA – Berlibur ke luar negeri tentu tak lepas dengan berbagai keperluan …