Sriwijaya FC ditahan imbang tamunya Persiraja 0-0

Sriwijaya FC ditahan imbang tamunya Persiraja 0-0

lingkarpost.com Palembang – Sriwijaya FC (SFC) ditahan imbang tamunya Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup A dalam Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Senin.

Sejak menit pertama laga, Sriwijaya FC langsung menyerang pertahanan Persiraja serta juga mendapat prospek pada menit ke-22 melalui Chencho, namun tendangan pemain nomor 7 ini berhasil diblok pemain belakang Persiraja.

Sriwijaya FC terus berupaya menyerang pertahanan Persiraja. Pada menit ke-25, SFC kembali mendapat kesempatan melalui Resa setelah mendapat umpan Belfort, akan tetapi tendangannya dapat ditepis penjaga gawang Persiraja.

Pada menit ke-38, Sriwijaya FC kembali mendapat kesempatan melalui Chencho dengan memanfaatkan umpan dari sebelah kanan. Sundulan dari Chenco ini masih melebar ke sisi kanan gawang Persiraja yang dimaksud yang dijaga M Fahri sehingga kedudukan masih imbang 0-0 di tempat dalam babak pertama.

Baca Juga  Di Pertemuan Menhan ASEAN, Prabowo Ingatkan Ancaman Konflik Indo-Pasifik Makin Kompleks

Memasuki babak kedua, dua tim yang digunakan disebut langsung melakukan jual beli serangan. Pada menit ke-50, Persiraja mendapat prospek manis setelah memanfaatkan serangan balik, namun tendangan Mahamane Malienne Toure masih melebar ke atas gawang.

Pada menit ke-73, pemain SFC Ade Suryana menciptakan kemungkinan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, akan tetapi tendangannya melebar ke atas gawang. Pada menit ke 74, pemain Persiraja Al Muzanni nyaris membobol gawang SFC yang tersebut dimaksud dijaga Rudi N Rajak, tendangan pemain nomor punggung nomor 14 ini melebar ke sebelah kiri.

Pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan dari sebelah kiri pertahanan SFC, sundulan Al Muzanni berhasil ditepis kiper SFC. Jelang lima menit pertandingan, intensitas permainan cukup keras hingga sempat terjadi keributan antar pemain lalu pemain asing Persiraja Mahamane Malienne Toure mendapat kartu kuning lantaran terlibat cekcok dengan kapten SFC Nur Iskandar.

Baca Juga  Manajamen SFC berhentikan Coach Yoyo

Pada menit tambahan babak kedua, SFC nyaris membobol gawang Persiraja, namun sentuhan kaki pemain SFC Belfort berhasil ditepis M Fahri lalu hingga wasit meniup peluit panjang skor pun tak berubah 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo seusai pertandingan yang mana disebut mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah lama dikerjakan berlaga pada hari ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang mana mana telah lama lama berjuang pada hari ini. Begitu banyak peluang, namun belum dapat mencetak gol,” katanya.

Baca Juga  Mengulas Langkah Indonesia Jadi Produsen Baterai serta Kendaraan Listrik

Menurut dia, setelah melakoni pertandingan dengan Persiraja, hal yang dimaksud perlu dibenahi Sriwijaya FC adalah pada lini serang.

“Setelah pertandingan hari ini, kami akan berlatih lebih tinggi banyak keras lagi, terutama pada lini serang serta memfokuskan latihan finishing touch,” jelasnya.

Namun Coach Yoyo panggilan akrab pelatih SFC itu, mengatakan dengan tersisa dua pertandingan di area dalam kandang Sriwijaya, dirinya optimistis untuk memenangkan dua pertandingan tersebut.

“Kami yakin 101 persen akan memenangkan dua pertandingan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi permintaan para penggemar yang tersebut mana memohon Coach Yoyo untuk hengkang. Yoyo mengatakan dirinya menyerahkan keputusan itu kepada pihak manajemen Sriwijaya FC.

“Terkait dengan hal tersebut, saya menyerahkan keputusan itu dengan pihak manajemen SFC,” kata dia.

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …