3 Alasan Kenapa Erick Thohir Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen

3 Alasan Kenapa Erick Thohir Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen

lingkarpost.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap tiga alasan mengapa melakukan proses naturalisasi terhadap Ragnar oratmangoen. Tujuan utamanya pasti memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar Ragnar Oratmangoen akan dinaturalisasi pertama kali muncul dari unggahan Instagram Erick Thohir, Kamis (16/11/2023). Namun, kabar pemain berdarah Belanda itu akan menjadi WNI sudah berhembus sejak lama.

Erick Thohir menyebut alasan pertama Ragnar Oratmangoen dinaturalisasi dikarenakan sang pemain punya kemauan kuat membela Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, ia tak ragu melakukan prosesnya.

Baca Juga  Prediksi Newcastle United vs Manchester United dalam Turnamen Inggris: Head to Head, Skor, Link Live Streaming
Ragnar Oratmangoen siap memperkuat Timnas Indonesia. (nstagram/@0ratmangoen)
Ragnar Oratmangoen siap memperkuat Timnas Indonesia. (nstagram/@0ratmangoen)

Yang berikutnya adalah posisi. Ragnar Oratmangoen kebetulan bermain sebagai penyerang, posisi yang tersebut paling dicari-cari striker berbahaya.

Erick Thohir yakin Ragnar Oratmangoen akan menghasilkan Timnas Indonesia semakin kuat, terutama di tempat sektor depan. Pemain yang dimaksud saat ini bermain untuk Fortuna Sittard di area Eredivisie itu bisa jadi dipasang sebagai penyerang kiri sampai jadi second striker atau penyerang lubang.

Baca Juga  Target Jumlah Penonton Piala Planet U-17 dari FIFA Tercapai, Erick Thohir Bersyukur

“Ya, Ragnar punya komitmen untuk bela Merah-Putih. Kebetulan (secara) posisinya, kami membutuhkan dia,” kata Erick Thohir kepada awak media.

“Usianya juga masih 25 tahun. Jadi ini opsi yang digunakan bagus,” sambung mantan presiden Inter Milan itu.

Selain Ragnar Oratmangoen, tiga pemain keturunan lain yang digunakan sedang diproses naturalisasi adalah Justin Hubner, Jay Idzes, lalu Nathan Tjoe-A-On. Empat pemain hal tersebut diyakini sanggup menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Kabar Buruk! Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Timnas Indonesia Tak Baik Jelang vs Filipina, 2 Kondisi Ini adalah Jadi Penyebab

Keempatnya diusahakan selesai proses naturalisasinya pada 10 Desember mendatang. Itu adalah batas akhir pendaftaran untuk Piala Asia 2023.

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …