ALMI laporkan dugaan kecurangan tiket konser Coldplay

ALMI laporkan dugaan kecurangan tiket konser Coldplay

setelah ditransfer akun itu hilang

lingkarpost.com Jakarta –

Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) mendampingi salah satu korban berinisial NP (23) untuk melaporkan dugaan penyalahgunaan tiket konser band dengan syarat Inggris Coldplay yang tersebut ditawarkan melalui media sosial Instagram.

 

"Klien kami mendapatkan penawaran dalam Instagram berbentuk pemesanan tiket Coldplay. Akhirnya klien kami memesan pada situ lalu ditransfer melalui OVO. Lalu, setelah ditransfer akun itu hilang atau tiada lagi aktif. Sehingga kemudian kita mengambil tindakan menyebabkan laporan ke Polda Metro Jaya, " kata kuasa hukum ALMI Muhammad Qusyairi saat ditemui, Rabu.

Baca Juga  Disdik DKI dalami persoalan hukum kepsek yang diduga potong upah guru honorer

Qusyairi menjelaskan kliennya mengalami kerugian sebanyak Rp7 jt sebab klien yang digunakan hal tersebut dia pegang ada dua orang lalu satu tiket seharga Rp3,5 juta.

 

"Klien kami tak curiga dengan pemilik akun instagran tersebut. Pasalnya, pelaku melampirkan bukti perdagangan hingga foto identitas seller tersebut. Namun, seusai ditransfer, seller tersebut menghapus akun media sosialnya, " ucapnya.

 

Qusyairi menambahkan kliennya baru melakukan transfer pada Selasa (15/11) kemarin, serta juga bukan kunjung mendapatkan kejelasan dari akun instagran tersebut, sehingga akhirnya korban melakukan pelaporan ke Polda Metro Jaya.

 

Kemudian Qusyairi juga membawa beberapa bukti kepada penyidik seperti bukti percakapan instagram, lalu juga bukti transfer ke dompet digital OVO.

 

Laporan yang juga sudah diimplementasikan teregistrasi dengan nomor STTLP/B/6861/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Qusyairi melaporkan kejadian hal itu dengan Pasal 28 ayat 1 jo Pasal 45 A ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi kemudian juga Transaksi Elektronik.

 

Sebagai catatan tiket termahal pada konser Coldplay yang digunakan mana berlangsung pada Rabu hari ini berkisar Rp800 ribu – Rp11 juta. Harga hal itu belum termasuk pajak 15 persen, biaya layanan 5 persen, lalu biaya lainnya.

 

Bagi penonton yang mana mana membeli kategori Ultimate Experience juga My Universe, sebagian keuntungan akan didapatkan termasuk pintu masuk khusus, gift item ramah lingkungan yang tersebut digunakan didesain khusus, hingga akses ke counter merchandise khusus.

Baca Juga  Polda Metro Jaya: Pemanggilan Aiman masih pada tahap penyelidikan

Khusus untuk tiket termahal atau Ultimate Experience, penonton akan mendapatkan kesempatan tur belakang panggung sekali seumur hidup, difoto oleh fotografer profesional, hingga custom merchandise secara eksklusif.

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …