Polda Metro Jaya imbau partisipan Munajat Kubro jaga ketertiban

Polda Metro Jaya imbau partisipan Munajat Kubro jaga ketertiban

Lingkar Post – DKI Jakarta –

Polda Metro Jaya mengimbau partisipan Munajat Kubro yang bertajuk 'Untuk Keselamatan NKRI lalu Kejayaan gemilang Palestina" pada Hari Hari Sabtu (2/12) di tempat tempat kawasan Monas, Ibukota Pusat, untuk menjaga ketertiban.

 

"Tentunya kami mengimbau, mengharapkan pada kegiatan ini bisa jadi belaka berjalan lancar juga tertib menciptakan kenyamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di tempat area Polda Metro Jaya, Jumat.

 

Trunoyudo menjelaskan pihaknya juga telah lama menyiapkan ribuan personel gabungan dari Kepolisian, TNI juga pemerintahan Provinsi DKI Ibukota Indonesia untuk pengamanan kegiatan yang dimaksud dilaksanakan pada Hari Hari Sabtu pagi.

 

"Ada dari Polda, Polres Ibukota Pusat lalu tentunya dari pihak terkait baik dari pemerintah wilayah Ibukota Indonesia baik Dishub, Satpol PP kemudian juga TNI," katanya.

 

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.734 personel untuk mengamankan acara Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI juga Kejayaan Palestina" pada kawasan Monas tersebut. "5.734 personel untuk pengamanan 2 Desember 2023 di dalam tempat Monas," katanya.

Baca Juga  9 Fakta Terkini Perang Gaza: Dilema Netanyahu-Israel Bangkrut

 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas)Polres Ibukota Pusat Kompol Gomos Simamora mengatakan, Kepolisian juga menerapkan rekayasa lalu lintas yang dimaksud bersifat situasional ketika acara berlangsung.

 

"Dengan jumlah keseluruhan agregat berbagai orang pasti ada pengalihan (arus) nanti. Tapi mudah-mudahan hari Hari Hari Sabtu nanti lebih banyak banyak landai. Kita belum tahu massanya, jumlahnya berapa," katanya.

 

Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengadakan Munajat Kubro 212 yang mana diprediksi dihadiri jutaan penduduk pada di kawasan Monas, DKI Ibukota Pusat, pada Sabtu.

 

"Insyaallah, estimasi massa tiga jt orang," kata Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin ketika dikonfirmasi di area tempat Jakarta, Jumat.

 

Novel menjelaskan acara yang digunakan disebutkan dimulai sekitar pukul 03.00-09.00 WIB, diawali Shalat tahajud, munajat, Shalat Subuh berjemaah, dilanjutkan tausiyah para dai nasional sampai 09.00 WIB.
 

Check Also

Warga usia 50 tahun ke melawan harus lengkapi dosis vaksin Pandemi

Warga usia 50 tahun ke melawan harus lengkapi dosis vaksin Pandemi

Masyarakat diimbau jangan panik, terus tingkatkan Perilaku Hidup Bersih kemudian Sehat Lingkar Post – Ibukota …