Begini imbauan PLN bagi warga yang mana yang dimaksud ingin mudik Natal lalu tahun baru

Begini imbauan PLN bagi warga yang tersebut ingin mudik Natal lalu tahun baru

Tolong dipastikan bahwa itu (peralatan listrik) terpasang dengan benar sehingga tidaklah terjadi hal-hal yang mana tiada diinginkan

Lingkar Post – Ibukota – PT Korporasi Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Ibukota Raya mengimbau warga yang digunakan digunakan ingin mudik pada waktu libur Natal 2023 serta juga Tahun Baru 2024 untuk mematikan aliran listrik yang mana digunakan tidaklah terlalu penting dalam area rumah masing-masing.

General Manager PLN UID Ibukota Indonesia Raya, Lasiran mengatakan, hal yang disebutkan dijalankan untuk menghindari kejadian yang digunakan tiada diinginkan, seperti hubungan arus pendek listrik (korsleting) juga kebakaran.

Baca Juga  Selain Firli Bahuri, ada tiga saksi lain diperiksa terkait pemerasan

"Kepada Bapak-Ibu yang digunakan akan mudik, harap meninggalkan rumah pada bentuk kosong (daya listrik). Tolong matikan beban-beban (daya listrik) yang digunakan yang dimaksud tiada terlalu penting, nyalakan cuma seperlunya," kata Lasiran pada waktu ditemui pada Ibukota pada Kamis.

Lasiran memohon peralatan seperti pendingin ruangan (AC), televisi (TV) juga peralatan lain yang mana tidak penting untuk dimatikan sebelum berangkat mudik.

"AC matikan, TV matikan kemudian bila perlu kalau AC, TV itu kontaknya itu dicabut supaya tidak boros listrik. Tetapi kalau kulkas yang tersebut mana ada makanannya atau kolam yang digunakan ada ikannya, silahkan dinyalakan," kata Lasiran. 

Baca Juga  PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Piala Dunia U-17 dalam Solo, Antisipasi Pengamanan Gangguan hingga 5 Lapis

Namun, ujar Lasiran, warga diminta untuk memasangkan instalasi listrik dengan benar. "Tolong dipastikan bahwa itu (peralatan listrik) terpasang dengan benar sehingga tiada terjadi hal-hal yang digunakan mana tidaklah ada diinginkan," kata Lasiran.

Adapun apabila ada yang mana lupa untuk mematikan daya listrik atau terkait gangguan listrik lainnya, kata Lasiran, warga diminta untuk menghubungi PLN melalui PLN Mobile atau lewat kontak 123.

"Kontak kami, kami siaga 24 jam dalam area PLN Mobile. Silahkan sebelum mudik yang tersebut digunakan belum unduh, silahkan unduh. Atau kalau yang tersebut mana belum 'download', pakai PLN 123 kami 24 jam," kata Lasiran.

Baca Juga  Irjen Marthinus Hukom Kepala BNN ke-13, Berikut Profil Kepala BNN dari Masa ke Masa

PLN UID Jakarta Raya menyiapkan 17 posko atau kantor unit untuk menjaga ketersediaan atau pasokan listrik ketika Natal 2023 juga Tahun Baru 2024.

Sebanyak 17 posko yang disebutkan dijaga secara bergantian oleh sekitar 2.000-2.500 personel
sejak 18 Desember 2023 sampai 8 Januari 2024.

"Untuk posko, kami sudah menyiapkan, kami punya 17 posko yang dimaksud mana bekerja selama 24 jam," kata Lasiran.

Jumlah personel yang dimaksud menjaga posko sesuai kebutuhan. "Kurang lebih banyak lanjut sekitar 2.000 sampai 2.500 personel yang mana siaga secara bergiliran selama 24 jam," katanya.

 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …