BRI Raih Dua Penghargaan CSA Awards 2023, Apa Saja?

BRI Raih Dua Penghargaan CSA Awards 2023, Apa Saja?

Lingkar Post – Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah dilakukan meraih dua penghargaan di Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2023. Apa cuma penghargaan yang digunakan diterima BRI dari CSA Awards 2023 ini?

Direktur Utama BRI, Sunarso menyampaikan pencapaian ini menandakan komitmen BRI untuk terus meningkatkan mutu industri serta kinerja perusahaan.

Penghargaan yang diperoleh BRI mencakup “BUMN Bagian Keuangan Bank Terbaik Kategori Papan Utama” kemudian “Perusahaan Tercatat BUMN Tahun Ini” di kompetisi tersebut.

Baca Juga  ERT PT Putra Perkasa Abadi Tunjukkan Standard pada Ajang Internasional

CSA Awards 2023 memberikan penghargaan untuk perusahaan yang tersebut memenuhi beberapa jumlah kriteria kinerja positif, termasuk profitabilitas, transparansi untuk pemegang saham, Tata Kelola Korporasi yang tersebut Baik (Good Corporate Governance/GCG), likuiditas saham, manajemen risiko, dan juga aspek Lingkungan, Sosial, dan juga Tata Kelola (Environmental, Social, and Governance).

Sunarso menekankan bahwa BRI berhasil mempertahankan kinerja keuangan yang digunakan kuat dengan perkembangan aset konsolidasian sebesar 9,93 persen secara tahunan (year-on-year/yoy), mencapai Rp1.851,97 triliun per September 2023.

Baca Juga  Cara Buka Rekening Baru BRI, Lengkap dengan Detail Syaratnya

Laba bersih BRI juga mengalami peningkatan sebesar 12,47 persen (yoy) menjadi Rp44,21 triliun di periode sembilan bulan tersebut.

Pertumbuhan yang disebutkan didukung oleh penyaluran kredit dua digit, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan juga dana diskon dua digit, pemeliharaan kualitas kredit yang tersebut baik, dan juga peningkatan proporsi pendapatan dari sumber-sumber yang efisien.

Saham BRI, dengan kode BBRI, sudah diperdagangkan di area Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 20 tahun, menunjukkan peningkatan nilai saham yang mana sejalan dengan perkembangan berkelanjutan BRI.

Baca Juga  Cara Memasukkan Nama EDC dan juga QRIS Dinamis BRI, Langkahnya Cukup Praktis

Sunarso menegaskan bahwa BRI akan terus berikrar di meningkatkan praktik Tata Kelola Korporasi yang mana Baik (Good Corporate Governance/GCG) dan juga memperkuat rencana juga strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lalu BEI untuk memulai pembangunan pangsa modal yang kuat serta sehat di area masa depan.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …