Cetak Gol Bunuh Diri, Jordi Amat Jadi Sorotan Media Malaysia

Cetak Gol Bunuh Diri, Jordi Amat Jadi Sorotan Media Malaysia

lingkarpost.com – Timnas Indonesia takluk dengan skor telak saat menghadapi Irak dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (17/11/2023). Salah satu gol tercipta lewat bunuh diri Jordi Amat.

Bashar Rasan membuka keunggulan untuk Irak pada menit ke-20. Lalu 15 menit berselang Jordi Amat menyebabkan kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri untuk menggandakan keunggulan Irak.

Baca Juga  Filipina Prediksi Timnas Indonesia Akan Bermain Terbuka, Pelatih Anggap Hal ini Manfaat juga Yakin Bisa Berhasil

Shayne Pattynama sempat memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum. Akan tetapi, tim berjuluk Singa Mesopotamia sanggup mencetak tiga gol lagi dalam babak kedua.

Adalah Osama Rashid, Youssef Amyn, juga Ali Al-Hamadi yang mana menghasilkan timnas Indonesia tumbang 1-5 dari skuad asuhan Jesus Casas.

Usai pertandingan ini, media Malaysia menyoroti Jordi Amat yang mana lakukan gol bunuh diri. Mereka pun menyebut-nyebut mantan pemain Liga Inggris itu menghasilkan situasi Timnas Indonesia kacau.

Baca Juga  Klub Turki Adana Demirspor Pecat Pelatih Patrick Kluivert

“Kesalahan yang mana dijalani mantan bek Premier League itu mengendorkan semangat juang pemain Indonesia,” tulis laporan Makanbola dinukil Jumat (17/11/2023).

“Upaya Jordi untuk mengeluarkan bola jelas merugikannya ketika dirinya melakukan sundulan yang dimaksud sempurna tapi berakhir ke gawangnya sendiri,” imbuh laporan tersebut.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia dimintan fokus menghadapi laga selanjutnya. Tim besutan Shin Tae-yong akan melawan Filipina dalam Rizal Memorial Stadium pada 21 November mendatang.

Baca Juga  Duel Klasik Brasil vs Argentina pada Piala Bumi U-17 2023, Phelipe Leal: Hasil pada Maracana Tak akan Berpengaruh

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …