Japan Masters 2023, Gregoria Lewati Drama Perebutan Poin untuk Melaju ke Perempat Final

Japan Masters 2023, Gregoria Lewati Drama Perebutan Poin untuk Melaju ke Perempat Final

lingkarpost.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melalui aksi dramatis untuk melangkah ke babak perempat final Japan Masters 2023, Kamis (16/11/2023).

ada pertandingan babak 16 besar, Gregoria menghadapi Kim Ga Eun dari Korea Selatan juga berhasil memenangkan pertandingan dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-12.

Dalam pertandingan tersebut, Gregoria mengalami tekanan pada gim pertama dikarenakan persaingan yang mana sangat ketat dan juga perlawanan sengit dari Kim Ga Eun.

Meskipun sempat tertinggal, Gregoria mampu bangkit, merebut kembali keunggulan, lalu akhirnya memverifikasi kemenangan.

“Puji Tuhan pertandingan hari ini berjalan lancar dan juga tidaklah perlu sampai rubber game. Walaupun tadi pada gim pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal, tetapi mampu unggul lagi,” ungkap Gregoria melalui informasi resmi PP PBSI di dalam Jakarta.

Baca Juga  Mangkir dari Panggilan Timnas, Bintang Voli Indonesia Rivan Nurmulki Disanksi 1 Tahun Larangan Bermain

Gregoria lebih besar dulu unggul dengan skor 8-3, namun Kim terus merangsek dengan melakukan pengembalian yang menyulitkan sehingga bisa jadi merebut beberapa jumlah poin beruntun.

Akhirnya Kim merebut kepemimpinan dengan skor 12-10 setelah lebih tinggi dulu mengambil empat poin berturut-turut.

Saat Gregoria tertinggal 14-17, datang potensi baginya untuk merebut kembali keunggulan akibat kesalahan yang digunakan dijalankan Kim.

Gregoria mengeksekusi servis dengan baik juga mengamankan empat poin berurutan hingga akhirnya unggul 18-17.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Utama di dalam Kumamoto Masters 2023

“Secara keseluruhan saya harus bersyukur dikarenakan saya mampu mengatasi ketegangan sebab dalam gim pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun dalam gim kedua, saya bisa saja lebih tinggi leluasa meskipun masih melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria.

Gregoria juga mengungkapkan bahwa dia merasakan kemudahan pada gim kedua oleh sebab itu daya juang lawannya yang dimaksud sudah pernah payah. Dengan strategi terbaiknya, dia berhasil memimpin serta memenangkan gim kedua.

“Perolehan poin pada gim kedua sempat sangat jauh lantaran saya banyak belajar di dalam gim pertama. Ini juga akibat pola permainan dia masuk ke permainan saya,” tuturnya.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Ungkap Kunci Utama Maju Maju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

Menatap perempat final, Gregoria berfokus untuk mempertahankan konsentrasi dan juga meraih kemenangan.

Meskipun menyadari adanya tantangan baru lalu perlawanan yang tersebut lebih banyak berat, dia berharap sanggup menikmati pertandingan lalu melanjutkan performa positifnya.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa saja bermain baik. Tetapi besok ada tantangan baru yang digunakan pastinya tambah berat. Semoga besok saya mampu menikmati pertandingan juga meraih kemenangan,” pungkasnya, demikian Antara.

 

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …