Dibantai Irak, Timnas Indonesia Malah Dapat Pujian Publik Vietnam akibat Aksi Shayne Pattynama

Dibantai Irak, Timnas Indonesia Malah Dapat Pujian Publik Vietnam akibat Aksi Shayne Pattynama

Lingkar Post – Gol indah yang dicetak Timnas Indonesia mendapat pujian dari media Vietnam, meskipun dia mengalami kekalahan yang tersebut telak dari Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Global 2026 di area Basra, Kamis (16/11).

Meskipun skor akhir menunjukkan kekalahan 1-5 bagi Indonesia, sorotan positif justru diberikan melawan gol yang dicetak oleh Shayne Pattynama di tempat penghujung sesi pertama untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Media Vietnam, Soha, mengapresiasi cara Indonesia membobol pertahanan Irak dengan kolaborasi efektif dari tiga pemain depan.

Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Planet U-17 2023 melawan Timnas Maroko di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Bumi U-17 2023 melawan Timnas Maroko di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

“Momen menarik ini melibatkan belaka tiga pemain dari Timnas Indonesia yang menyerang. Irak terpaksa mundur dengan enam pemain untuk bertahan, bukan termasuk kiper Hachim,” tulis Soha.

Baca Juga  SC Heerenveen Bangga Lihat Aksi Nathan Tjoe-A-On juga Thom Haye: Layak Dapat Emas!

Media yang disebutkan juga menyoroti peran penting Rafael Struick dari sisi kiri lapangan yang mana mampu menciptakan perbedaan signifikan.

Striker dengan syarat Belanda yang dimaksud berhasil menembus pertahanan lawan dari sisi kiri sebelum mengirimkan umpan berbahaya ke area penalti.

Gol yang dimaksud dihasilkan oleh Shayne Pattynama menjadi bukti bahwa pertahanan Irak tidaklah tak tertembus.

Dengan situasi tercipta dari pinggir lapangan serta umpan untuk lini belakang, Timnas Indonesia berhasil menciptakan kesempatan besar untuk meraih sukses.

Baca Juga  Prancis U-17 bertekad jaga rekor tak kebobolan lawan Mali

Soha juga memberikan penilaian bahwa serangan yang digunakan dilaksanakan Indonesia, khususnya melalui strategi tiga pemain depan, mirip dengan pendekatan yang tersebut diadakan oleh ahli Vietnam, Philippe Troussier.

Analisis media yang disebutkan mengaitkan permainan fullback Vietnam, Vo Minh Trong, kemudian Ho Van Cuong, yang tersebut tampil impresif di tempat sayap pada pertandingan melawan Filipina, menciptakan prospek bagi rekan satu timnya.

Vietnam sendiri meraih kemenangan 2-0 di laga kontra Filipina, menempatkannya di tempat tempat kedua di dalam bawah Irak pada klasemen dengan keunggulan selisih gol. Sementara itu, Indonesia harus puas menempati tempat juru kunci di tempat bawah Filipina.

Baca Juga  Diisukan Dekat dengan Marselino Ferdinan, Gadis Hal ini Rupanya Sudah 3 Tahun Pacaran dengan Jefri Nichol

Pertandingan selanjutnya akan menjadi ujian berat bagi kedua tim. Vietnam akan menjamu Irak pada Selasa (21/11), sementara Indonesia akan menghadapi tantangan dari Irak.

Meskipun menghadapi situasi sulit, penampilan positif di pertandingan sebelumnya memberikan harapan bahwa Timnas Indonesia masih mempunyai kemungkinan untuk bersaing secara kompetitif di dalam kancah internasional.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …