Diberondong 5 Gol Oleh Irak, Shin Tae-yong Ikrarkan Pembalasan Dendam di tempat area Kandang Timnas Indonesia

Diberondong 5 Gol Oleh Irak, Shin Tae-yong Ikrarkan Pembalasan Dendam di area Kandang Timnas Indonesia

lingkarpost.com – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan pembalasan dendam di area pertemuan kedua skuad Garuda vs Irak nanti. Timnas Indonesia baru semata kalah telak di tempat markas Irak.

Timnas Indonesia ditundukkan Timnas Irak 1-5 pada laga matchday 1 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di tempat Basra International Stadium, Kamis (16/11) malam WIB.

Usai kekalahan menyakitkan ini, Shin Tae-yong berjanji skuad Garuda akan bermain terpencil lebih banyak baik lagi di tempat pertemuan kedua nanti di dalam kandang sendiri, demi sanggup membalaskan dendam terhadap Singa Mesopotamia –julukan Timnas Irak.

Baca Juga  Timnas Indonesia Wajib Waspada! Lawannya pada Piala Asia 2023 Bakal Naturalisasi Wonderkid Swedia

“Kami akan memainkan permainan yang lebih banyak bagus di dalam kandang kami, kami akan coba membalaskan kekalahan ini pada pertemuan kedua dalam Indonesia nanti,” sesumbar Shin Tae-yong seperti dilansir ASEAN Football, Jumat (17/11).

“Ini adalah pertandingan kandang bagi merek (Irak), dan juga banyak suporter di dalam stadion ini juga. Bermain di tempat depan rakyat sendiri di dalam depan puluhan ribu suporter, tentu ini keuntungan buat Irak. Kami akan mendapat keuntungan itu pada pertemuan kedua nanti,” sambung pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Baca Juga  Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tumbang Lawan Vietnam, Filipina Anggap Duel Lawan Timnas Indonesia akan Lebih Ringan

“Kami harus percaya diri, akan ada banyak suporter Indonesia di area laga nanti. Tapi, dalam atas itu, Irak memang bermain bagus,” tukasnya.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan gantian menjamu Irak di area lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 6 Juni 2024

Namun, terdekat Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina dulu pada matchday 2 Grup F. Laga hal tersebut calon dilangsungkan dalam Rizal Memorial Stadium, Manila pada 21 November 2023.

Baca Juga  "FIFA Berikan Penghargaan Kepada Arkhan Kaka Sebagai Pemain Paling Rajin di Laga Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador"

Selain Irak kemudian Filipina, skuad Garuda besutan Shin Tae-yong juga akan menjajal kekuatan Vietnam di area Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua ini.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …