Cedera, Putri Kusuma Wardani Mundur dari Kumamoto Masters 2023

Cedera, Putri Kusuma Wardani Mundur dari Kumamoto Masters 2023

lingkarpost.com – Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani memutuskan untuk mundur dari Kumamoto Masters 2023 di dalam Jepang, Rabu (15/11/2023), sebab mengalami rasa sakit di tempat bagian paha kanan kemudian pinggang belakang.

“Paha kanan sampai pinggang saya di tempat bagian belakang terasa sakit. Ada nyeri-nyerinya. Sakit ini sebenarnya sudah saya rasakan saat tampil pada Korea Open lalu,” ungkap Putri, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI seperti dimuat Antara.

“Saat sampai pada sini, memang sudah difisioterapi lalu saya pakai latihan ringan. Cuma gerakannya masih sangat terbatas. Saya merasa kesakitan saat harus mengambil bola di tempat bawah,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga  Jeka Saragih Ukir Sejarah, Raih Kemenangan gemilang KO pada Debutnya pada UFC

Putri mundur saat berlaga menghadapi delegasi Korea Selatan Kim Ga Eun di area babak 32 besar Kumamoto Masters. Selepas interval pertama, ketika Kim memimpin atas Putri dengan skor 11-5, tunggal putri Indonesia memilih untuk tak melanjutkan pertandingan oleh sebab itu cedera yang tersebut ia derita.

“Tadi saya memaksakan tampil. Karena saat latihan stroke satu lawan satu kemarin, agak mendingan. Makanya saya berharap sudah bisa jadi untuk bertanding. Ternyata, saat turun bermain juga harus bergerak di dalam all court untuk mengembalikan bola lawan, terasa sakit. Gerakan saya juga terbatas,” jelas Putri.

Baca Juga  China Masters 2023: Gregoria Sebut Kecelakaan Bukan Alasan Kekalahannya di area Babak 16 Besar

“Akhirnya saya putuskan mundur saja. Seandainya tiada cedera dan juga merasa sakit, saya pun pasti akan bermain juga berjuang dulu di area tengah lapangan. Sayang memang harus mengundurkan diri,” ujarnya melanjutkan.

Putri pun langsung mendapatkan perawatan medis setelah mundur dari babak pertama turnamen BWF Super 500 tersebut. Ia pun berharap, pemulihan cederanya sanggup berjalan dengan cepat sehingga ia dapat segera berlaga di dalam turnamen-turnamen selanjutnya.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Ungkap Kunci Sukses Maju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

“Semoga setelah difisioterapi, usai berlaga di dalam sini, cedera saya tidak ada bertambah parah. Tetapi setelah balik ke Jakarta, saya akan segera konsultasi dengan dokter,” kata Putri.

Sementara itu, selain Putri, terdapat tujuh duta Indonesia lainnya yang tersebut berlaga di tempat hari kedua turnamen ini. Beberapa dalam antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …