Kalahkan Nozomi Okuhara, Gregoria Mariska Tunjung ke Babak Kedua Kumamoto Masters Japan 2023

Kalahkan Nozomi Okuhara, Gregoria Mariska Tunjung ke Babak Kedua Kumamoto Masters Japan 2023

Jakarta – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023. Dalam pertandingan babak pertama yang mana berlangsung di area Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Rabu, 15 November 2023, Gregoria mengalahkan duta tuan rumah Nozomi Okuhara dengan skor 21-19, 21-19.

Gregoria mengatakan pertandingan ini tiada mudah baginya. Dibandingkan pertemuan terakhir mereka, menurut Gregoria, Okuhara tampil tambahan baik dalam pertandingan kali ini.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Pertama di tempat Kumamoto Masters 2023

“Rasanya ada kesenangan tersendiri dikarenakan dapat mengalahkan Okuhara. Kemarin-kemarin, dia memang belum berada pada top performance-nya, tetapi belakangan ini dia juga lebih banyak bagus performanya,” ujar Gregoria usai pertandingan melalui keterangan resmi PBSI.

Meski menang, dia mengatakan ada catatan atas penampilannya. “Di gim pertama, saya ketinggalan 3-4. Saya seharusnya tidaklah boleh memberi poin mudah kepada lawan,” kata juara Spain Masters 2023 itu.

Baca Juga  Cedera, Putri Kusuma Wardani Mundur dari Kumamoto Masters 2023

Dia menambahkan, di dalam game kedua saat dia sudah unggul sangat jauh 19-15, dia justru sempat terkejar akibat lawan mengubah pola serta strategi permainan. 

“Itu menciptakan saya kesulitan untuk meredamnya. Terkejar sih, tetapi Puji Tuhan saya bisa jadi kembali lebih tinggi tenang untuk bisa saja meraih kemenangan,” tutur Gregoria.

Baca Juga  Hasil Kumamoto Masters Japan 2023: Anthony Sinisuka Ginting juga Chico Aura Dwi Wardoyo Langsung Kandas

Dengan kemenangan itu, Gregoria yang mana diunggulkan pada tempat keenam akan menghadapi pemain Korea Selatan Kim Ga Eun yang mengalahkan Putri Kusuma Wardani. Putri mundur dalam kedudukan 5-11 sebab cedera.

Piliha editor: Pertandingan Terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di tempat Stadion GBT, 3.951 Aparat Keamanan Disiagakan

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …