DKI kemarin, giat Hari Disabilitas Internasional hingga vaksin COVID

DKI kemarin, giat Hari Disabilitas Internasional hingga vaksin COVID

Lingkar Post – DKI Jakarta – Beragam berita menarik seputar DKI Ibukota Indonesia terjadi pada Kamis (7/12), mulai dari kegiatan Hari Disabilitas Internasional hingga vaksin Pandemi bagi warga di melawan usia 50 tahun.

Berikut rangkuman juga juga tautan berita seputar DKI DKI Ibukota Indonesia yang yang dimaksud ditayangkan kemarin:

1. Heru beri lengan bionik hingga SIM D untuk penyandang disabilitas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI DKI Ibukota Heru Budi Hartono memberikan bantuan lengan bionik hingga Surat Izin Mengemudi (SIM) D untuk penyandang disabilitas pada waktu merayakan Hari Disabilitas Internasional 2023 di dalam pada Ibukota Indonesia Utara, Kamis.

"Lengan bionik tadi diserahkan secara simbolis untuk Bapak Sidik," kata Heru pada area panggung acara Hari Disabilitas Internasional 2023 di area tempat Global Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Ibukota Utara.

Baca Juga  Bermacam-macam emak-emak pada Penggilingan mengikuti senam gemoy¬†

Selengkapnya di tempat area sini

2. PLN siapkan posko untuk jaga pasokan listrik pada waktu Natal juga tahun baru

Manajemen PT Organisasi Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) DKI DKI Jakarta Raya menyiapkan 17 posko atau kantor unit untuk menjaga ketersediaan atau pasokan listrik ketika Natal 2023 serta juga Tahun Baru 2024.

General Manager PLN UID Ibukota Raya, Lasiran mengatakan, 17 posko yang mana disebutkan dijaga secara bergantian oleh sekitar 2.000-2.500 personel sejak 18 Desember 2023 sampai 8 Januari 2024.

Selengkapnya pada sini

3. Ancol fasilitasi 1.500 disabilitas rekreasi gratis ke Dufan

Sebanyak 1.500 penyandang disabilitas juga pendamping mendapatkan prasarana rekreasi gratis ke Planet Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Ibukota Utara, pada Kamis.

Baca Juga  BPJS Kesejahteraan Dukung Skrining Riwayat Bidang Kesehatan Petugas pemilihan raya 2024

"Jumlah partisipan Alhamdulillah cukup banyak, ada 1.500 orang terdiri dari penyandang disabilitas juga para pendampingnya," kata Kepala Dinas Sosial DKI Ibukota Premi Lasari dalam di Ibukota Indonesia Utara.

Selengkapnya pada sini

4. PLN siapkan tiga lapis pasokan listrik ketika debat capres

PT Organisasi Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) DKI Ibukota Raya menyiapkan tiga lapis pasokan listrik pada waktu debat calon presiden (capres) juga delegasi presiden (cawapres) yang mana diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami telah lama amankan dengan sistem lapis sampai dengan tiga. Nanti 12 Desember (dan seterusnya) ada debat lalu juga di dalam tempat lokasinya pada KPU. Kami telah ada siagakan itu untuk melakukan konfirmasi debat itu aman (daya listriknya)," ungkap General Manager PLN UID Ibukota Raya, Lasiran ketika ditemui di tempat di Ibukota Indonesia pada Kamis.

Baca Juga  Diskusi Santripreneur: Momentum Gunakan Sistem Nasional

Selengkapnya pada sini

5. Warga usia 50 tahun ke melawan harus lengkapi dosis vaksin COVID-19

Dinas Lingkup Aspek Kesehatan DKI DKI Ibukota menyatakan
warga yang berusia 50 tahun ke melawan harus telah lama melengkapi dosis vaksinasi Virus Corona dengan empat dosis untuk menghindari tertularnya virus yang tersebut mana ketika ini kembali melonjak sejak November 2023.

"Diharapkan pralansia usia di menghadapi 50 tahun segera melengkapi vaksinasi 4 dosis," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan juga Imunisasi Dinas Keseimbangan DKI Ngabila Salama ketika dihubungi di tempat area Jakarta, Kamis.

Selengkapnya pada area dalam lokasi ini

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …