KBRI Beograd fasilitasi penyelenggaraan bimbingan teknis PPLN

KBRI Beograd fasilitasi penyelenggaraan bimbingan teknis PPLN

Jakarta – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di tempat tempat Beograd memfasilitasi penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Acara hal itu diselenggarakan bekerja sebanding dengan PPLN Beograd pada 4-9 November di dalam dalam Beograd, menurut keterangan ditulis KBRI Beograd yang diterima dalam Jakarta, Jumat.

Baca Juga  Pemilihan Umum 2024, Sultan HB X : Biarkan Komunitas Tenang Datang ke TPS kemudian Tentukan Pilihan

Bimbingan teknis hal hal itu bertujuan untuk mempersiapkan serta meningkatkan pemahaman anggota PPLN tentang pemungutan lalu penghitungan pendapat serta pengadaan lalu distribusi logistik dalam rangka penyelenggaraan pilpres 2024.

"Para peserta mendapatkan wawasan mendalam dan juga juga pengetahuan tentang praktik dalam proses pemilihan umum, yang mana melibatkan logistik, pemungutan suara, lalu penghitungan suara", ujar Duta Besar Indonesia untuk Serbia M. Chandra Widya Yudha.

Baca Juga  Irlandia akan mendukung resolusi DK PBB untuk gencatan senjata di tempat Kawasan Gaza

Disebutkan bahwa anggota PPLN yang digunakan yang disebut hadir dalam acara hal yang berasal dari 16 negara kawasan Eropa serta masing-masing dari satu negara jika kawasan Asia, Pasifik lalu juga Afrika.

Di sela-sela acara, KBRI Beograd juga berkolaborasi dengan Organisasi Pariwisata Nasional Serbia untuk memasarkan daerah pariwisata pada area Serbia kepada para peserta Bimtek.

Baca Juga  KPU Juga Kumpulkan Anggota Daerah Persiapan Hadapi Sengketa pemilihan raya 2024 di dalam MK

Selain itu, PPLN Beograd lalu KPU juga menyelenggarakan kegiatan nonton bareng bersama warga Indonesia di tempat tempat Serbia, terutama bagi rakyat Indonesia yang mana tinggal pada Beograd.

 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …